stats count
LIGA INGGRIS

Walau Terus Gagal Juarai Premier League, Wenger Ogah Ubah Gaya Bermain Arsenal

London – Arsene Wenger mengatakan dia tidak akan mengubah gaya bermain Arsenal walau mendapat hasil buruk di awal musim ini. Menurutnya kegagalan Inggris memenangkan sebuah turnamen dalam 50 tahun bukti bahwa bermain sepakbola jelek cara yang salah.

Arsenal kebobolan delapan gol dari tiga pertandingan pembuka musim ini, termasuk empat di Anfield di mana The Gunners dibantai Liverpool sebelum jeda internasional.

Walau beralih formasi ke tiga bek sejak musim lalu, Arsenal tetap bermain dengan gaya menyerangnya, hasilnya kalah melawan Stoke dan Liverpool dan menang tipis melawan Leicester. Tetapi, ketika ditanya apakah saat ini sudah waktunya bagi Arsenal bermain sepakbola jelek dan memenangkan Premier League, dia bersikeras gaya seperti itu sesat.

“Seperti itulah saya rasa Inggris, Anda mengambil kesimpulan yang salah – Inggris tidak memenangkan sebuah [trofi] level internasional lebih dari 50 tahun, mungkin saatnya pada fase tertentu harus mencapai kesimpulan yang tepat,” kata Wenger dikutip dari espnfc.com(7/9).

“Untuk meyakinkan orang-orang kalau untuk menang Anda harus bermain jelek bagi saya itu salah. Jika Anda mengambil tim terbaik dunia, mereka memainkan sepakbola. Brasil menang berapa Piala Dunia? Mereka bermain sepakbola. Jerman bermain sepakbola [menyerang]. Real Madrid bermain sepakbola, Barcelona bermain sepakbola.”

“Ya, kami kurang bagus tidak seperti yang kami inginkan (melawan Liverpool), saya setuju pada Anda , tetapi untuk kesimpulan Anda harus menendang bola ke tribun agar memenangkan pertandingan kesimpulan yang salah.”

Wenger dan pemainnya mendapat tekanan baru setelah penampilan yang ditunjukkan Liverpool dan jelang laga melawan Bournemouth mereka berharap bisa menang. Tetapi, Wenger memperingkatkan agar tidak bereaksi berlebihan dan mengatakan pemainnya harus berpegangan pada apa yang mereka lakukan sebaik-baiknya.

“Saya percaya pada tahap tertentu yang terpenting adalah prinsip, bahkan bila itu tidak berjalan baik seperti yang Anda inginkan,” tambah Wenger. (Sumber: espnfc.com)

Show More

Related Articles