stats count
LIGA INGGRIS

Walau Rugi, Manchester United Siap Jual Luke Shaw

Manchester – Manchester United siap untuk rugi 11,5 juta Poundsterling dengan melepas Luke Shaw pada bulan Januari tahun depan.

Manchester United rela melepas Shaw dengan harga 20 juta Poundsterling walau mereka merogoh kocek hingga 31,5 juta Poundsterling untuk membelinya. Harga beli Shaw menjadi rekor dunia untuk transfer pemain muda dari Southampton pada 2014.

Shaw tampil 29 kali sebagai starter untuk Manchester United dan musim ini dia hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti di Carabao Cup dan totanya dia hanya bermain 47 menit.

Newcastle adalah salah satu klub yang sudah mencium gelagat Manchester United ingin menjual Shaw, tetapi mereka tetap harus memenuhi harga yang diinginkan Setan Merah. Bos Newcastle, Rafael Benitez yang putus asa mencari bek kiri bisa masuk dengan tawaran pinjaman jika tidak ada yang berminat membeli Shaw di musim dingin.

Semakin terpuruk sejak patah kaki

Shaw sendiri sangat ingin tetap di Manchester United dan mau pindah bila ada klub yang menjamin tempat di tim utama untuk dia.

Karier Shaw jatuh sejak kakinya patah dua bagian saat pertandingan Liga Champions melawan PSV pada bulan September 2015. Louis van Gaal yang pertama meragukan tingkat kebugaran Shaw dan enggan memainkan bek tersebut yang sudah tujuh kali tampil untuk timnas Inggris. Dia kemudian memulihkan diri selama hampir dua tahun.

Namun, saat dia kembali beraksi Jose Mourinho malah memberikan kritikan pedas kepadanya di depan publik yang dimulai saat mereka kalah 3-1 dari Watford musim lalu. Mourinho juga kemudian mengkritik kondisi kebugarannya.

Pada bulan September Shaw kembali harus menghadapi kesulitan, dia harus absen karena cedera ligamen kaki, Mourinho kemudian mengatakan kepada bek tersebut harus tetap bekerja keras. Menurut Mourinho dia harus terus bekerja keras agar masuk dalam pertimbangan seleksi. (Sumber: dailymail.co.uk)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *