stats count
LIGA INGGRIS

Vicente Iborra Selangkah Lagi Pindah ke Leicester City

Leicester disebut telah setuju atas banderol 12,5 juta poundsterling yang ditetapkan oleh Sevilla

Di zaman sepak bola modern, gelar bukan jaminan bagi seorang pemain untuk terus dipertahankan. Situasi tersebut kini dialami oleh kapten Sevilla yang memberi kontribusi besar dalam empat musim terakhir, Vicente Iborra, yang tinggal selangkah lagi pindah ke Leicester City.
Vicente Iborra photo
Photo by Francisco Javier Fernandez
Dilansir dari Soccerway, Leicester telah setuju atas harga yang dibanderol oleh Sevilla terhadap Iborra. Selasa (4/7) waktu setempat, Sevilla memberi konfirmasi bahwa Iborra sedikit lagi akan bergabung dengan The Foxes.
Menurut beberapa sumber, Leicester disebut telah setuju atas banderol 12,5 juta poundsterling yang ditetapkan oleh Sevilla. Dan, setelah dikonfirmasi oleh Sevilla, Iborra kini menjalani tes medis dan kesepakatan personal sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Leicester.
Ada dua alasan mengapa Iborra memilih untuk bergabung dengan Leicester. Pertama, kedatangan Eduardo Berizzo sebagai pelatih baru diyakini bakal membuat Iborra tergusur. Kegemaran Berizzo menggunakan satu gelandang bertahan membuatnya akan sulit mendapatkan jatah bermain, karena besar kemungkinan Steven N’Zonzi yang bakal dipilih sebagai gelandang bertahan utama.
Kedua, kemungkinan dilanjutkannya kerja sama antara Sevilla dengan Atletico Madrid soal Matias Kranevitter yang semakin besar, tampaknya semakin membuat upaya Iborra untuk mendapatkan tempat di tim utama akan jauh semakin sulit.
Dengan dua kenyataan di atas, posisi tawar Iborra pun tak lagi besar. Bahkan, kemungkinan yang paling rasional saat ini adalah pindah ke kesebelasan lain demi mendapatkan menit bermain yang cukup.
Iborra sendiri memiliki riwayat karier yang cukup panjang di Sevilla. Bergabung sejak musim panas 2013 dari Levante, pemain 29 tahun ini selalu dipercaya tampil sebagai pemain inti dalam empat musim berseragam Sevilla.
Kepercayaan pelatih kepadanya selalu dibalas dengan penampilan apik di atas lapangan. Tiga musim perdananya di Ramon Sanchez Pizjuan bahkan selalu berakhir dengan gelar juara Liga Europa.
Nah, hal tersebut yang diharapkan oleh Leicester agar dapat diulangi oleh Iborra di Inggris. Sebagai pemain dengan pengalaman bermain di kesebelasan besar, Iborra diharapkan mampu membawa Leicester ke level yang lebih tinggi.
Selain pengalaman bermain, kapasitas Iborra sebagai salah satu gelandang bertahan La Liga jempolan juga menjadi harapan. Pasalnya, pada musim lalu, pos yang ditinggal N’Golo Kante ini tak bekerja dengan baik, kendati Leicester mendatangkan dua pemain sekaligus, Wilfred Ndidi dan Nampalys Mendy.
“Sevilla dan Leicester City telah mencapai kata sepakat soal transfer Vicente Iborra ke kesebelasan Inggris tersebut,” bunyi pernyataan resmi Sevilla. “Dia akan pergi Leicester untuk menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak. Setelah proses tersebut selesai, dia akan kembali ke Sevilla untuk menjalani perpisahan kepada fans.”

 

Show More

Related Articles