stats count
LIGA INGGRIS

Van Gaal Desak Daley Blind Hijrah Ke Barcelona Demi Selamatkan Karier

Manchester – Louis Van Gaal kembali menyumbang suaranya perihal mantan pasukannya di Manchester United, yang kali ini ia tujukan kepada Daley Blind. Ia mendesak Blind untuk segera tinggalkan Old Trafford dan bergabung bersama Barcelona.

Blind telah kehilangan kepercayaan dan tempatnya di bawah Jose Mourinho. Defender internasional Belanda itu pun tak pernah lagi tampil sebagai starter di Premier League sejak 23 September lalu.

Anak kandung dari mantan pelatih timnas Belanda, Danny Blind, itu hanya menyisakan enam bulan dalam kontraknya bersama Setan Merah. Dan Van Gaal yang mendatangkan Blind ke Theatre of Dreams pada 2014 lalu, mendukung penuh mantan pemainnya untuk bisa bangkit kembali dan tampil mengesankan di Camp Nou.

Memang, desas-desus ketertarikan Blaugrana kepada Blind pernah menyeruak ke permukaan. Terlebih mereka membutuhkan bek tambahan di mana Samuel Umtiti dibekap cedera hamstring cukup parah, serta bisa menjadi suksesor Javier Mascherano yang dikabarkan bakal hijrah ke Liga Tiongkok.

“Daley Blind lebih baik pergi ke Barcelona daripada bertahan dengan Manchester United. Dia bahkan terkadang tidak ada di bangku cadangan United. Daley bisa bermain lebih dari satu posisi dan di Barcelona dia tidak akan pernah duduk di bangku cadangan,”

“Saya pikir Daley akan lebih cocok main di Barcelona. Level permainannya dan gaya bermainnya lebih pas di Spanyol ketimbang di Inggris,”

“Dia bisa beroperasi sebagai seorang bek tengah yang membangun permainan. Dia bisa menjadi seorang gelandang bertahan atau seorang bek sayap menyerang. Daley bisa melakukan semuanya.”

Berdasarkan kontraknya yang tak diperpanjang, Blind bisa bebas bernegosiasi dengan klub manapun di bulan Januari mendatang untuk merekrutnya secara gratis atau langsung membawanya bulan depan. Memang tak bisa dimungkiri, ia kalah bersaing dengan Ashley Young, Victor Lindelof, dan Matteo Darmian yang memiliki jam terbang lebih banyak musim ini.

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Namun kesempatan mereka untuk merengkuh trofi domestik semkain menipis lantaran tertinggal 13 poin dari pimpinan sementara Manchester City. (Sumber: Mirror)

Show More

Related Articles