stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Uji Coba 8 Oktober: Timnas Indonesia U-16 Tantang Malaysia, Timnas Indonesia U-19 Tantang Thailand

Bekasi – PSSI benar-benar memanfaatkan FIFA matchday untuk menggelar pertandingan persahabatan. Dan kali ini yang dikemas adalah Indonesia U-16 yang akan menjamu Malaysia U-16, dilanjutkan oleh Indonesia U-19 yang dihadang Thailand U-19 pada hari yang sama.

Rencananya kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Minggu 8 September mendatang. Dimulai dengan Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 pada pukul 15.30 WIB dan dilanjutkan dengan Indonesia U-19 kontra Thailand U-19 pada 18.30 WIB.

Persiapan Piala Asia

Tentunya uji coba ini sangat bagus untuk kedua timnas dan menjadi rangkaian persiapan untuk ke Piala Asia tahun depan. Malaysia U-16 sendiri merupakan tuan rumah AFC U-16 pada tahun depan sekaligus runner-up Grup J pada kualifikasi Piala Asia U-16 lalu di Bekasi dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah melawan Jepang yang menjadi pemuncak grup J.

Jadi Malaysia U-16 dianggap tepat menjadi lawan timnas asuhan Fakhri Husaini yang baru kembali dari Thailand dalam misi suksesnya memastikan satu tiket di putaran final AFC U-16.

Berlanjut ke lawan tim nasional Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri, Thailand U-19 baru saja menjuarai AFF U-16 di Myanmar awal bulan ini. Dan Egy Maulana Vikri dkk harus mengakui keunggulan Thailand U-19 pada babak semifinal dalam adu penalti yang berujung 3-2.

Bisa jadi laga persahabatan kali ini menjadi ajang tim nasional Indonesia U-16 mengakhiri rasa penasarannya untuk taklukkan tim Gajah Putih U-16 ini. Sekaligus ajang balas dendam.

Show More

Related Articles