stats count
LIGA INGGRIS

Trio Pilar Inti Chelsea Dipastikan Absen Di Ronde Keempat Piala FA

 London – Berita buruk harus diterima Chelsea jelang digelarnya ronde keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2018) saat mereka harus meladeni tantangan Newcastle United. Di partai yang akan dihelat di Stamford Bridge tersebut The Blues dipastikan tidak bisa menurunkan Thibaut Courtois, Willian Borges, dan Alvaro Morata sekaligus akibat cedera.

Sudah tidak dimainkan atau bahkan dimasukkan ke dalam skuat saat Chelsea disingkirkan oleh Arsenal di ajang Carabao Cup pada Kamis (25/1) lalu, Courtois rupanya menderita masalah pada engkelnya. Sementara itu Morata yang juga dalam kondisi serupa harus berurusan dengan cedera punggung.

Untuk Willian meski ia menjadi starter di semifinal Carabao Cup namun gelandang serang Brasil tersebut hanya bertahan selama 30 menit di lapangan. Meski belum pasti, nampaknya eks Anzhi Makhachkala itu mengalami cedera minor pada otot hamstringnya. Walau demikian tampaknya ia akan diperintahkan untuk menepi untuk sementara sepertihalnya Courtois dan Morata.

Fabregas pulih dari cedera

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengkonfirmasi jika tiga pemain yang biasanya mengisi starting XI-nya musim ini tersebut harus diparkir. Setidaknya untuk sementara di pertandingan kontra The Magpies. Juru taktik asal Italia itu jelas tidak senang namun beruntung baginya ia masih mendapat kabar baik seiring kepulihan Cesc Fabregas yang sebelumnya juga cedera.

“Morata juga Courtois tidak ada dalam skuat. Aku belum tahu kapan mereka bisa kembali lagi berlatih. Banyak yang belum bisa disampaikan tentang mereka,” papar Conte seperti yang dikutip dari Goal pada Jum’at (26/1/2018) malam.

“Engkel Courtois tertendang sementara Morata terkena cedera punggung. Untuk Willian ia juga cedera namun aku yakin tidak ada yang serius tentangnya. Kami akan melakukan pemindaian untuk Willian.”

“Cecs Fabregas sudah bisa berlatih seperti biasa dan nantinya akan ada tes fisik untuknya. Ini adalah sebuah kabar baik,” tambahnya lagi.

Ketiadaan pemain-pemain inti sekelas Morata, Courtois, dan Willian memang akan menyulitkan Chelsea apabila nantinya terus berlanjut di periode Ferbuari dan Maret yang berat. Bisa-bisa partai melawan Barcelona (dua kali), Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur yang digelar dalam waktu tersebut akan berujung banyak petaka.

Untuk itu Conte diberitakan sangat berharap agar pihak petinggi klub mau untuk berusaha keras mendatangakan satu atau dua pemain tambahan di sisa beberapa hari jendela transfer musim dingin ini. Beberapa nama di berbagai posisi memang sudah dirumorkan dekat dengan kubu London Biru namun yang paling santer adalah Edin Dzeko dan Emerson Palmieri dari AS Roma. (Sumber: Goal)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *