stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Timnas Indonesia U-22 Menangan Telak Atas Mongolia

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Luis Milla, belajar dari kekalahan ketika bertanding melawan Malaysia. Imbasnya, Timnas U-22 menang telak pada laga kedua.
Timnas U-22 mengawali kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menelan kekalahan 0-3 dari Malaysia. Bukan awal yang bagus, tentu saja. Apalagi, ketiga gol Malaysia tercipta dalam waktu setengah jam saja.
Menurut Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Danurwindo, Timnas U-22 banyak melakukan kesalahan individual pada laga melawan Malaysia. Namun, mudahnya Malaysia melakukan tekanan tak lepas dari penempatan posisi yang buruk dari para pemain, baik ketika bertahan maupun menyerang. Imbasnya, Timnas U-22 kesulitan untuk mengalirkan bola.
Pada laga melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017), di Bangkok, Thailand, Milla melakukan beberapa perubahan. Hasilnya, Timnas U-22 meraih hasil positif: menang telak 7-0. Evan Dimas, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Saddil Ramdani tampil di starting line-up.
Saddil dan Gavin tampil apik. Keduanya masing-masing mencetak dua gol, menjadi pendulang skor terbanyak untuk Timnas U-22 pada pertandingan tersebut.
“Pemain bermain luar biasa di laga ini. Selamat untuk pemain,” ujar Milla setelah pertandingan.
“Kami bisa bangkit di usai kekalahan atas Malaysia kemarin. Apresiasi untuk kerja keras pemain, semangat tidak kenal putus asa. Itu menjadi kunci kemenangan kita hari ini atas Mongolia. “
Milla tidak menyebut secara khusus siapa yang paling berperan pada kemenangan tersebut. Di luar itu, ia juga memberi apresiasi terhadap suporter Indonesia yang hadir langsung ke stadion.
“Semua pemain adalah pemain penting. Terima kasih juga kepada pendukung Timnas Indonesia yang mendukung kami secara langsung di Stadion. Mereka sangat fanatik dan sangat mencintai Timnas,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Menpora Imam Nahrawi Ikut Bersuara Soal Kualitas Wasit Lokal

Pepe Resmi Gabung Besiktas, Meninggalkan Real Madrid

Counter Attack Arema yang Meruntuhkan Tembok Pertahanan Persib

Show More

Related Articles