stats count
LIGA INGGRIS

Tidak Dibawa Lawan Burnley, Coutinho Sudah Tinggalkan Liverpool?

Lancashire – Meski tidak berada di starting XI maupun barisan pemain cadangan Liverpool saat bertandang ke markas Burnley pada Senin (1/1) malam, Jurgen Klopp membantah jika Philippe Coutinho sedang diberi waktu untuk membereskan transfernya ke Barcelona. Pelatih The Reds asal Jerman tersebut berdalih jika sang pemain perlu diistirahatkan.

Dalam pertandingan pekan ke-22 tersebut, nama Coutinho memang sama sekali tidak terdaftar sebagai pemain Liverpool. Sebagai gantinya ada Adam Lallana yang dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya di musim 2017/2018 usai pulih dari cedera panjang yang ia dapat di masa pramusim.

Absennya Coutinho memang patut dirasa janggal. Pasalnya beberapa jam sebelum lawatan ke Turf Moor, Merseyside Merah mendapatkan kabar tidak mengenakkan. Nike selaku apparel dari Barca sempat kedapatan mengiklankan pemesanan jersey Coutinho di situs resmi mereka. Meski kemudian dihapus tidak lama setelah diunggah namun tidak bisa dipungkiri jika hal itu membuat ‘kekacauan’.

Namun bagi Klopp tidak ada yang perlu dipertanyakan dari keputusannya memarkir Coutinho di laga yang akhirnya berkesudahan 1-2 untuk Liverpool tersebut. Baginya The Littel Magician butuh rehat usai terus tampil di periode sibuk akhir tahun. Gelandang serang 25 tahun itu sendiri sudah tampil delapan kali sepanjang Desember 2017 dan menyumbangkan 7 gol plus 4 assist.

“Phil dan Mohamed tidak bisa dimainkan. Keduanya cedera dan itu bukan hal yang bagus. Itulah kenyataannya dan itulah kenapa mereka tidak ada disini,” papar Klopp sebelum laga.

“Untuk pergantian pemain lain di line up adalah guna mendapatkan kaki-kaki yang lebih segar. Kami ingin mendapatkan susunan pemain terbaik dan lain-lain,” tambah eks manajer Borussia Dortmund tersebut.

Walaupun sudah memberi konfirmasi soal kondisi sebenarnya dari Coutinho namun tampaknya isu mengenai iklan Nike tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Liverpool. ESPN Brazil melaporkan jika Merseyside Merah hendak membawa pabrikan asal Amerika Serikat tersebut ke jalur hukum. Nike dianggap tidak menunjukkan sikap yang seharusnya karena sampai detik ini Coutinho masih merupakan penggawa Liverpool. (Sumber: Sky Sports, Sportsmole)

Show More

Related Articles