stats count
PIALA LAINNYA

Ternyata! Ini Yang Dilakukan Neymar Untuk Bawa Brasil Juara Olimpiade Rio

Manchester – Penyerang Brasil dan Manchester City, Gabriel Jesus memuji Neymar saat ia mengungkapkan bagaimana superstar tersebut membantu bangsanya memenangkan emas di Olimpiade Rio.

Kemenangan atas Jerman melalui adu penalti dalam pertandingan penentuan di Maracana membuat Brasil meraih gelar juara cabang sepak bola putra di Olimpiade untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Brasil dipimpin oleh Neymar dan Jesus untuk memenangkan turnamen yang diselenggarakan pada 2016 lalu. Dan ia memuji pemain berusia 25 tahun itu karena kerendahan hatinya.

“Anda tahu, sebelum turnamen itu, saya hanyalah penggemar Neymar, seperti orang lain. Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa, semua orang tahu,” tulis Jesus untuk The Players Tribune.

“Tapi setelah benar-benar mengenalnya selama masa itu, saya tahu bahwa ia orang yang spesial. Cara dia memperlakukan semua orang sangat mengejutkan saya. Meski saya masih singkat berkarier di sepak bola, saya telah melihat begitu banyak orang yang bahkan bukan pemain yang menakjubkan, yang belum pernah memenangkan apapun, bersikap tidak natural. Seperti orang yang memakai topeng. Tingkahnya di depan umum berbeda dengan di ruang ganti,” tambahnya.

“Tapi dengan Neymar, dia memperlakukan semua orang seperti saudaranya. Dia adalah alasan besar mengapa kami dapat bersatu, mengabaikan tekanan dan bekerjasama satu sama lain,” lanjut Jesus.

Neymar mencetak empat gol di sepanjang turnamen Olimpiade, termasuk di pertandingan final. Jesus menggambarkan betapa berharganya gelar itu bagi Brasil, dengan menulis: “Ketika kami memenangkan medali emas, ini adalah saat yang luar biasa bagi kami, dan untuk negara ini.”

“Sebelum turnamen, Neymar membuat tato, dan saya terinspirasi untuk membuat yang serupa, karena itu benar-benar mengatakan semuanya dalam satu misi. Itu tato anak kecil, dan dia berdiri di dasar bukit, menatap puncak. Dia hanya memegang bola di bawah lengannya dan bermimpi. Bukan hanya saya, dan bukan hanya Neymar, itu adalah impian bagi banyak orang Brasil, dan itulah arti emas bagi kami,” pungkasnya.

Neymar dan Gabriel Jesus kini memiliki mimpi yang lebih besar lagi yaitu memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. (Sumber: Four Four Two, Player Tribune)

Show More