stats count
LIGA INGGRIS

Terkait Enam Suntikan Penahan Rasa Sakit Pada Phil Jones, Ini Pembelaan Manajer Timnas Inggris

 London – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku paham perasaan Jose Mourinho yang kesal dengan cedera Phil Jones saat membela timnas. Meski begitu, Southgate pastikan percaya pada keputusan tim medisnya.

Bek Manchester United tersebut belum bermain sejak ditarik dari lapangan saat laga persahabatan melawan Jerman di jeda internasional bulan ini yang berakhir dengan skor 0-0 karena masalah paha.

Mourinho kesal dengan keputusan timnas Inggris memainkannya. Menurut keterangan bos asal Portugal tersebut Jones mendapat enam suntikan penahan rasa sakit agar bisa bermain partai yang bukan kompetitif.

Tak ragukan keputusan tim medis

Southgate mengatakan ada pembicaraan dengan Manchester United terkait isu ini dan dia juga mendukung treatment dari dokter tim hingga Jones bisa bermain.

“Pertama dan yang utama saya berempati kepada Jose,” kata pelatih tersebut jelang drawing Piala Dunia 2018 dikutip dari goal.com (1/12).

“Sebagai manajer Anda tidak ingin kehilangan pemain karena cedera. Bagi saya sebagai pelatih timnas itu skenario buruk, ketika pemain kembali ke klubnya dan tidak bisa bermain,”

“Manchester United luar biasa sportif atas segala yang kami lakukan. Terkadang mengatakan itu bukan masalahnya, tetapi mereka memang klub kami yang paling sportif. Kami punya hubungan yang baik dengan mereka.”

“Kami sudah berdialog terkait situasi ini – ini masalah yang komplek dan kami ingin memastikan melakukan semuanya dengan benar.”

“’Saya juga percaya kepada tim medis kami kalau mereka membuat keputusan yang tepat. Mereka sangat berpengalaman dan ini situasi yang tidak menguntungkan dan kami berharap Phil bisa bermain kembali secepatnya,” tegas Southgate.

Jones merupakan bek utama Mourinho musim ini, dia sudah tampil 11 kali sebagai starter di Premier League. Absennya dia membuat Mourinho harus memutar otak karena Eric Bailly juga sedang cedera. Mourinho bahkan memainkan Marcos Rojo sebagai bek tengah mengisi posisinya. (Sumber: goal.com)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *