stats count
LIGA INGGRIS

Southgate Anggap Tak Ada Pemain Besar Di Inggris, Sebelum Hal Ini Terjadi

London – Gareth Southgate mengatakan bahwa pemain bintang Inggris tidak bisa dianggap pemain besar sampai mereka membuktikan diri di panggung dunia.

Meskipun Inggris memastikan kelolosan mereka ke Piala Dunia 2018 dengan meraih kemenangan kandang 1-0 melawan Slovenia pada pertengahan pekan lalu, berkat gol telat dari Harry Kane, namun mereka kerap menunjukkan kesulitan untuk memastikan kemenangan di beberapa pertandingan.

Pendukung Inggris sempat menunjukkan rasa frsutrasi mereka di Wembley sebelum gol dari Kane terwujud, meski Inggris tak terkalahkan di sepanjang kualifikasi. Dan walau skuat Inggris dihuni oleh pemenang Liga Champions seperti Gary Cahill dan pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain yang telah pindah dengan biaya transfer yang besar baru-baru ini, Southgate yakin bahwa pasukannya belum melakukan cukup banyak hal untuk dipertimbangkan di kalangan elit Eropa.

“Nah, apakah mereka benar-benar pemain besar meski tak pernah juara? Kita berbicara tentang ‘pemain besar’ karena biaya transfer atau karena mereka bermain di Liga Champions. Tapi saat kami di semifinal, final dan memenangkan piala maka saya pikir itu baru saatnya kami disebut pemain besar,” ujar Southgate.

“Sampai saat itu, bagi saya, yang harus kami lakukan adalah membuktikannya. Saya juga sama sebagai pelatih, jadi saya tidak melepaskan diri dari hal itu. Kami tidak bisa menganggap diri kami sebagai pemain besar. Pemain besar adalah Gerard Pique, Sergio Ramos, Sergio Busquets, Toni Kroos, Sami Khedira, Manuel Neuer, saya bisa terus menyebutkan nama-nama. Itulah pemain besar,” tambahnya.

“Kami menciptakan gelembung di negara kami (di Premier League) karena uangnya, karena profilnya. Tapi kami di sini harus membuktikannya. Namun itu tidak masalah, para pemain di sini sangat berambisi untuk membuktikannya,” pungkas Southgate.

Perkataan Southgate memang ada benarnya. Saat ini ia memiliki skuat yang dipenuhi oleh pemain muda penuh ambisi seperti Dele Alli, Harry Kane, Harry Winks dan pemain lainnya yang tengah berada dalam performa yang bagus dan belum banyak meraih gelar sehingga akan sangat termotivasi untuk berprestasi di Piala Dunia tahun depan. (Sumber: Four Four Two)

Show More

Related Articles