stats count
LIGA INGGRIS

Simeone Senang Dengan Persaingan Ketat Untuk Posisi Utama Di Lini Serang Atletico

Madrid – Diego Simeone mengaku senang dengan adanya kompetisi baru untuk mendapat tempat utama di sektor penyerangan Atletico Madrid, menyusul kemenangan mereka di Copa del Rey 3-0 atas Lleide. Kemanngan tersebut memastikan El Atleti lolos ke perempatfinal usai menang dengan agregate 7-0.

Dalam pertandingan tempo rendah, berkat keunggulan leg pertama 4-0 untuk Atletico, Diego Costa kembali memberikan dampak besar untuk permainan mereka. Ujung tombak yang ditarik kembali dari Chelsea memberikan assists yang sangat baik untuk Yannick Carrasco membuka skor pada menit ke-57.

Dua striker lainnya, Angel Correa dan Kevin Gameiro, masuk secara bersamaan di menit ke-61, kemudian Gameiro menciptakan gol di menit ke-74 untuk membuat kedudukan menjadi 2-0. Setelah itu mantan winger Sevilla Vitolo mendapatkan gol pertamanya untuk Atletico usai menyudahi umpan Fernando Torres.

Itu berarti bahwa dalam tiga pertandingan terakhir sejak Costa dan Vitolo masuk, kedua pemain telah menciptakan gol. Penyerang lainnya juga lebih dulu memiliki koleksi itu seperti Torres, Antoine Griezmann, Angel Correa, Kevin Gameiro dan Carrasco.

Hal tersebut membuat perubahan yang baik, mengingat Atletico kesulitan di paruh pertama dalam urusan mencetak gol sehingga berakibat dengan tersingkirnya mereka dari Champions League.

Lima striker berkualitas

Lantas pelatih Rojiblancos pun mengungkapkan kebahagiannya karena memiliki beberapa penyerang yang haus gol. Dengan menyadari itu, Simeone berharap timnya akan terus melaj di Copa del Rey dan juga Liga Europa sehingga ia memiliki cukup banyak laga untuk memberikan para penyerangnya waktu bermain.

“Saya senang bahwa dalam enam tahun sejak saya tiba di Atletico telah mencapai persaingan seperti itu untuk tempat utama di posisi striker,” kata Simeone. “Saya bangga bahwa kami memiliki pemain top seperti Gameiro, Costa, Correa, Griezmann dan Torres.”

“Saya harap saya bisa mengelolanya sebaik mungkin, untuk melakukan itu kita harus terus menang. Semakin banyak kita menang, semakin banyak permainan yang kita mainkan, semakin banyak peluang.”

Penampilan Costa kali ini tak menimbulkan drama ataupun kontroversi seperti di dua laga sebelumnya. Dia mengesankan lagi dengan assists yang dia ciptakan untuk gol pembuka Carrasco.

Seperti yang diketahui Costa terkena kartu merah saat laga menghadapi Getafe akhir pekan kemarin, yang membuatnya akan absen dalam laga kontra Eibar akhir pekan ini.

“Saya tidak ragu bahwa Costa adalah pemain paling penting yang pernah datang ke Atletico dalam beberapa tahun terakhir.”

“Saya tidak memiliki pengaruh atas banding kartu merahnya, itu tidak bergantung pada kami.” tutupnya. (Sumber: Marca)

Show More

Related Articles