stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Selangor FA Nurut, Polemik Evan Dimas Dan Ilham Udin Selesai

Jakarta – Presiden klub Selangor FA yang juga Deputi Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Dato Sri Subahan, akhirnya memberikan sinyal positif terkait keinginan PSSI dalam membentuk tim nasional yang dipersiapkan untuk ajang Asian Games 2018. Selangor akan memberikan keleleluasaan untuk Evan Dimas dan Ilham Udin jika keduanya sewaktu-waktu akan dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional.

Hal ini disampaikan Dato Sri Subahan saat berkunjung dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Jakarta, Rabu (3/1) siang. Pertemuan berlangsung dalam suasana yang hangat. Pada kesempatan ini, tidak hanya dibahas mengenai penggunaan pemain Indonesia di Selangor FA, akan tetapi dibahas juga mengenai penguatan hubungan baik yang sudah terjalin antara PSSI dan FAM dan agenda sepakbola Internasional di kawasan Asia Tenggara, khususnya Asian Games.

“Selangor FA akan mengikuti peyunjuk dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI, saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini,” ucap Dato Sri Subahan Kamal.

Dato Sri Subahan Kamal pun berjanji untuk memberikan keleluasaan bagi pemain yang nantinya akan dipanggil untuk membela Tim Nasional Indonesia. Seperti diketahui dua pemain Indonesia Evan Dimas dan Ilham Udin akan membela Selangor FA di Liga Malaysia mulai tahun ini.

Edy Rahmayadi sendiri sangat menghargai dukungan Sri Subahan itu. “PSSI berterimakasih atas kunjungan silaturahmi dan persetujuan Selangor atas arahan kami, mengingat pentingnya posisi Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM tetap terjaga dan semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepakbola di Asia Tenggara,” kata Edy yang kini menjadi bakal calon Gubernur Sumatra Utara itu.

Rencananya, Tim Nasional Indonesia akan mulai menggelar pemusatan latihan yang berkala terhitung mulai Januari 2018. Pemusatan latihan tersebut akan terbagi dalam beberapa periode, hingga gelaran Asian Games bulan agustus mendatang. Dengan adanaya pernyataan resmi ini maka kita tentu beharap polemik soal Evan Dimas dan Ilham Udin ini tak berlanjut lagi di kemudian hari dan baik pihak PSSI, pemain, ataupun Selangor tak ada yang dirugikan. (Sumber: PSSI)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close