stats count
PIALA DUNIA

Sampaoli Harapkan Tuah Messi Di Laga Hidup Mati Argentina

Quito – Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memuji Lionel Messi dengan sebutan pemain yang luar biasa. Sampaoli tentu mengharapkan tuah Messi saat bertamu ke Ekuador dalam laga hidup mati Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Tim asuhan Sampaoli membutuhkan kemenangan di laga kontra Ekuador pada Rabu (11/10) pagi WIB untuk mencari satu tempat di Rusia tahun 2018.

Messi telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan di babak kualifikasi ini. Namun gol yang terakhir datang pada bulan Maret saat Edgardo Bauza masih bertugas.

“Dalam tiga pertandingan ini, saya memimpin Messi yang luar biasa – berkomitmen, menekan,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Jika kita berada di level Messi, pertandingan akan berjalan dengan baik.”

Sampaoli mengatakan bahwa dia masih memiliki keraguan tentang siapa yang akan masuk starting line-up di laga kontra Ekuador.

“Pada kesempatan ini, saya akan senang jika tim menang meski mereka pantas mendapatkannya,” kata Sampaoli.

“Saya harap target lolos ke Piala Dunia bisa tercapai karena, di luar angka, Argentina pantas mendapatkannya,” tandas eks pelatih Chile itu.

Argentina yang memiliki 25 poin berada di urutan keenam dalam klasemen sementara. Namun kemenangan akan membuat mereka bangkit di atas Kolombia yang mempunyai poin 26. Atau Peru yang memiliki poin sama yakni 25 dimana dua negara terakhir juga akan saling beradu di waktu yang sama.

Meski tak langsung menjamin lolos ke Rusia, kemenangan kontra Ekuador setidaknya bisa membuat La Albiceleste mengamankan tiket play-off. Di babak play-off nanti, Argentina akan menghadapi wakil dari Zona Oceania.

Show More

Related Articles