stats count
LIGA INGGRIS

Ronaldo Sebut Juara Liga Champions Tiga Kali Beruntun Akan Tutupi Musim Buruk Real Madrid

Madrid – Cristiano Ronaldo meyakini Real Madrid masih bisa menikmati tahun luar biasa andai mereka mampu juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Ronaldo tak dimasukkan ke dalam skuat oleh Zinedine Zidane saat El Real tersingkir dari Copa del Rey di babak perempat final. Mereka kalah 2-1 atas Leganes di Santiago Bernabeu, yang mana membuat mereka kalah jumlah agresifitas gol meski agregat 2-2.

Dengan jarak luar biasa jauh 19 poin di belakang pimpinan La Liga sementara Barcelona, peluang mereka untuk mempertahankan gelar La Liga hampir sirna. Performa gemilang di awal musim saat merengkuh gelar Supercopa de Espana dengan dua kali mengalahkan Blaugrana, seperti lenyap begitu saja.

El Real terseok-seok dan tak mampu menjaga kosistensi hingga masuk paruh musim. Mereka juga akan menghadapi partai berat di 16 besar Champions League menghadapi raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Akan tetapi Ronaldo masih tetap percaya diri, Madrid akan meraih kesuksesan musim ini. Meski kegagalan di kancah domestik, menjuarai Champions League akan mempermanenkan status mereka sebagai tim terbaik.

“Jika kami bisa memenangkan Champions League di akhir musim, itu akan menjadi tahun yang luar biasa,” tutur Ronaldo kepada Dongqiudi.

“Kami tidak memulai La Liga dengan baik, dan kami merasa kecewa. Tak seorang pun senang dengan hal itu,”

“Tapi sekarang kami harus bekerja keras untuk Champions League karena itu adalah trofi terpenting bagi kami,”

“Itu akan sulit di La Liga, tapi kami tidak bisa menyerah begitu saja, bahkan seandainya kami kehilangan banyak poin sejak awal musim. Kami harus tetap bekerja.”

Menyambung tentang raihan individualnya, Ronaldo merasa dirinya tak terlalu terobsesi dengan hal tersebut. Seperti yang diketahui akhir tahun 2017 menjadi membahagiakan untuknya sata berhasil menyamai torehan lima gelar Ballon d’Or.

“Saya tidak terobsesi dengan itu karena saya tidak berharap memenangkan lima kali seperti yang telah saya menangkan,” tambahnya.

“Ini bagus, dan diantara saya dengan Messi, kami saling berbagi Ballon d’Or untuk 10 tahun terakhir.” tutupnya.

Akhir pekan nanti Real Madrid akan bertandang ke markas Valencia di Mestalla, dalam lanjutan La Liga pekan ke-21. Tantangan berat untuk mengembalikan kepercayaan diri, demi tak semakin tersungkur karena posisi mereka terancam tak masuk zona Liga Champions untuk musim depan. (Sumber: ESPN)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *