stats count
PIALA DUNIA

Ronaldo Nilai Italia Layak Berlaga Di Piala Dunia 2018

Paris – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengklaim Italia pantas lolos ke Piala Dunia 2018. Ronaldo menyebut Gli Azzurri sebagai tim yang paling punya identitas.

Ronaldo baru saja memenangkan Ballon d’Or kelima dalam kariernya pada Jumat (8/12) dini hari WIB. Dalam sesi wawancara setelah menerima penghargaan dari majalah France Football itu, Ronaldo berbicara tentang tim nasional Italia.

“Piala Dunia tanpa Italia? Ini tidak akan mengubah apapun, tapi saya pikir Italia pantas berada di sana karena mereka adalah salah satu tim nasional yang paling memiliki identitas,” kata Ronaldo.

“Tapi Anda tahu sepak bola seperti itu, kadang ada kejutan dan kejutan besar musim ini adalah Italia tak akan tampil di Piala Dunia.”

Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 adalah aib tersendiri bagi negara tersebut. Terakhir kali Italia tak bisa tampil di Piala Dunia adalah pada edisi 1958 lalu ketika Piala Dunia diselenggarakan di Swedia.

Sementara itu Ronaldo sukses mengantarkan Portugal ke Piala Dunia 2018 setelah di babak kualifiasi zona Eropa, Sellecao Das Quinas ia bawa menjadi juara Grup B setelah unggul head to head atas Swiss.

Di sisi lain, gelar Ballon d’Or yang baru ia terima ini adalah yang kelima sepanjang kariernya. Ia menyamai pencapian yang sebelumnya dipegang bintang Barcelona, Lionel Messi.(Sumber: Football Italia)

Show More

Related Articles