stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Rezaldi Hehanusa Dipastikan Absen 10 Hari Bela Timnas Indonesia

Cikarang – Nasib sial sedang dialami bek sayap Rezaldi Hehanusa saat membela timnas Indonesia dalam laga uji coba pekan ini. Pasalnya Rezaldi dipastikan akan absen cukup lama akibat cedera saat lawan Suriah U-23 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Kamis (16/11).

Kaki kanan pemain yang karib dipanggil Bule itu terkena cedera hamstring. Oleh sebabnya, pemain berusia 22 tahun tersebut harus ditarik keluar lebih awal melawan Suriah U-23. Yaitu, pada menit ke-30.

Hujan deras yang mengguyur juga menjadi salah satu faktor otot Bule tertarik. Sebelumnya, pemain Persija Jakarta itu pernah mengalami cedera saat membela klubnya melawan Persib Bandung, 3 November lalu.

Asisten pelatih Bima Sakti menyebutkan pemain berusia 21 tahun ini dipastikan membutuhkan istirahat cukup lama karena cedera ini. Termasuk laga uji coba kedua melawan Suriah, Sabtu (18/11).

“Rezaldi hamstring kaki kanan jadi kemungkinan istirahat. Kemungkinan besar dia seminggu lebih absen atau sekitar 10 hari. Tapi tetap kita pantau dan tidak kita pulangkan,” ujar Bima Sakti.

Bahkan dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi mengakui bahwa bule akan kembali bergabung dengan timnas pada ajang Tsunami Cup. “Dia (Bule) baru bisa bergabung kembali ketika Tsunami Cup di Aceh,“ ujar pria yang akrab disapa Papi.

Posisi Bule di pos bek sayap kiri Timnas U-23 bakal digantikan oleh Ricky Fajrin. Sebelumnya, pemain Bali United tersebut menemani Hansamu Yama di posisi bek tengah Garuda Muda, julukan Timnas U-23.

Rezaldi dalam latihan Jumat (17/11) juga tidak tampak. Selain Rezaldi, Evan Dimas latihan terpisah karena lututnya bermasalah saat uji coba pertama melawan Suriah, Kamis (16/11).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *