stats count
LIGA INGGRIS

Real Madrid Borong Penghargaan Pemain Terbaik Antar Lini Liga Champions 2016-17

Monaco – Sergio Ramos secara resmi dinobatkan sebagai pemain belakang terbaik di Liga Champions musim  2016/2017. Kesuksesan defender asal Spanyol juga diikuti dua rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric, yang juga kebagian gelar penyerang dan gelandang terbaik musim lalu.

Ramos sendiri dengan percaya diri ingin kembali mendapatkan gelar ini pada musim depan. Rasa laparnya terhadap prestasi membuat eks penggawa Sevilla ini tidak cepat puas dan tidak lupa juga ia mengisyaratkan Los Blancos belum akan berhenti untuk menambah deretan trofi Si Kuping Besar dalam kabinet piala mereka.

“Aku punya rasa lapar dan hati yang besar. Aku tiap tahun selalu menanti hal ini,” papar Ramos dalam pidato penerimaan penghargaanya.

“Semoga saja Real Madrid bisa kembali mempertahankan gelar. Kami akan melakukan segalanya untuk hal itu. Kami masih ingin memecahkan rekor-rekor,” tambah kapten Los Galacticos ini lagi.

Sementara Ronaldo yang juga mampu mempertahankan posisinya dari musim lalu juga tidak kalah senang. CR7 yang juga sukses menggondol gelar top skorer menyebut jika torehan ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama seluruh elemen yang ada di Real Madrid.

“Ini semua buah dari dedikasi dan kerja keras. Aku juga bermain untuk tim yang fantastis. Senang rasanya selalu termotivasi untuk memainkan apa yang kucintai yaitu sepak bola,” tutur Ronaldo.

“Aku suka bikin banyak gol dan juga memenangkan piala. Aku bersyukur bisa berdiri di sini lagi. Sebuah momen besar bagiku,” tandasnya kemudian.

Baik Ramos, Modric, maupun Ronaldo memang pantas untuk menerima penghargaan ini karena sudah dua musim terakhir mereka menjadi pilar inti yang membuat Madrid menjadi juara secara dua musim beruntun. Ketiganya pun hampir selalu tampil di tiap laga dengan Ramos dan Modric memainkan 11 partai, dan Ronaldo 13 partai.

Sayangnya Madrid belum bisa melakukan sapu bersih dalam penghargaan per lini tahun ini. Di posisi kiper masih belum ada yang bisa menggeser Gianluigi Buffon, setelah musim lalu mengantarkan Juventus menjadi runner-up. Penjaga gawang asal Italia itu mampu menjaga gawang Il BIanconeri hanya kemasukan dua kali sebelum diberondong Madrid empat kali di partai puncak. (Sumber: Sky Sports)

Show More

Related Articles