stats count
PIALA LAINNYA

Real Madrid Berstatus Juara Bertahan La Liga, Ronaldo Ingin Barcelona Beri ‘Guard of Honour’ Di El Clasico

Madrid – Cristiano Ronaldo panaskan suasana menjelang laga El Clasico yang rencananya akan digelar pada tanggal 23 Desember. Megabintang Real Madrid itu menginginkan Barcelona untuk memberikan ‘Guard of Honour’ ketika kedua tim bertemu di edisi jilid pertama.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. Ia mencetak gol tunggal kemenangan ke gawang Gremio di babak final melalui tendangan bebas. Hal itu membuat El Real meraih gelar ketiganya, dan menyamai prestasi rival abadi Barcelona.

Namun fokus mereka akan langsung beralih ke La Liga, di mana pekan depan mereka akan menghadapi Blaugrana dalam laga bertajuk El Clasico jilid pertama musim ini. Seandainya El Real yang memenangkan laga tersebut, mereka akan sukses memperpendek jarak atas skuat asuhan Ernesto Valverde yang masih memimpin klasemen.

Seperti yang diketahui skuat besutan Zinedine Zidane meraih titel La Liga yang pertama kalinya sejak lima musim terakhir. Selain itu mereka melengkapi prestasi menakjubkan di tahun 2017 dengan meraih gelar Champions League, Piala Super UEFA dan yang terakhir Piala Dunia Antarklub.

Atas trofi-trofi yang telah didapat Los Merengues, membuat Ronaldo meminta Barcelona melakukan ‘Guard of Honour’ pekan depan di Bernabeu.

“Itu akan sangat bagus dan saya akan senang Barcelona membuat ‘Guard of Honour’ untuk kami,” kata Ronaldo setelah pertandingan final Piala Dunia Antarklub.

“Saya berharap kami bisa mengalahkan Barcelona jadi persaingan liga masih tetap hidup. Kami harus menikmati setiap momen karena kita tidak tahu apa yang bisa terjadi besok,”

“Kami membangkitkan kepercayaan diri dan kami akan terus meningkat dan mengakhiri ini dengan sangat baik.”

Senang bisa menciptakan rekor

Ketika ditanya perasaannya setelah mencetak gol kemenangan lagi dan menjadi pemain yang membantu Madrid memenangi gelar kelimanya dalam satu tahun ini, kekasih Georgina Rodriguez itu mengatakan sangat senang.

“Saya senang saya mencetak gol, sangat senang. Saya memiliki musim yang hebat,” sambung eks Manchester United itu.

“Real Madrid tidak pernah memenangkan lima gelar dalam setahun sebelumnya, dan kami menginginkannya, itu adalah sebuah rekor. Saya berbicara di atas lapangan, saya mencoba memberikan yang terbaik dan membuat orang-orang menikmati sepakbola yang saya bawa,”

“Saya tidak kekurangan motivasi untuk terus melanjutkan permainan ini dan berlatih karena saya menikmati sepakbola. Itulah apa yang paling saya sukai di dunia ini.” pungkasnya. (Sumber: 101greatgoals)

Show More