stats count
LIGA SPANYOL

Pochettino Yakin Kane Sudah Fit Saat Spurs Hadapi Real Madrid Di Liga Champions

London – Mauricio Pochettino optimistis Harry Kane akan cukup fit untuk pertandingan di Liga Champions saat Tottenham Hotspur menjamu Real Madrid di Wembley, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Namun manajer Spurs itu mengatakan tak ingin mengambil risiko untuk striker bintangnya tersebut.

Sudah dua laga yang Kane lewatkan bersama Spurs dalam sepekan ini. Mengejutkannya lagi, The Lilywhites meraih dua kekalahan di antaranya saat ditumbangkan West Ham United di Carabao Cup dan Manchester United di Liga Inggris dengan skor 1-0 akhir pekan kemarin.

Peraih sepatu emas Premier League secara beruntun itu absen lantaran menderita cedera hamstring di paha sebelah kiri. Cederanya ia dapatkan saat Spurs mampu mempermalukan Liverpool dengan skor telah 4-1.

Tergantung Kane dan dokter tim

Pochettino mengharapkan Kane bisa tersedia pada pertandingan krusial Grup H Champions League menghadapi sang juara bertahan Los Merengues di Wembley. Ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi mereka untuk memuncaki grup dengan memenangkan pertandingan, setelah di pertemuan pertama keduanya hanya berbagi angka dengan skor 1-1.

“Dengan keputusan dokter dan pemain itu sendiri, kami akan mengambil keputusan terbaik untuk semuanya,” tutur Pochettino mengenai kemungkinan memainkan Kane kontra Real Madrid.

“Itu bukanlah pertandingan terakhir atau final di mana Anda akan katakan, ‘Ok, setelah itu mari liburan’. Kami harus menganalisa dan mengambil keputusan terbaik untuk semuanya.”

“Kami akan memantaunya dan kemudian kami akan memutuskan yang terbaik. Perasaan saya bagus. Tapi itu bukan perasaan saya, melainkan perasaan Harry Kane.”

Dengan hasil minor yang didapat Spurs saat tanpa Kane, itu menunjukkan adanya ketergantungan yang cukup besar. Bagaimana tidak, striker timnas Inggris itu merupakan mesin gol utama The Lilywhites dimana ia sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi sejauh ini, delapan diantaranya ia kreasikan di Premier League.

Jika membahas laga antara Spurs vs Madrid, keduanya sama-sama mengalami nasib kurang beruntun di pekan ke-10 di liga masing-masing. Seperti yang diketahui, tim London Utara baru saja ditundukkan Manchester United di Old Trafford, sementara El Real takluk dari tim promosi Girona dengan skor 2-1.

Siapa yang bisa merespons dengan elegan hasil negatif tersebut, bisa dipastikan mereka akan memenangkan duel panas di Grup H Champions League ini. Kita tunggu saja aksi keduanya pada Kamis (2/11) dini hari nanti. (Sumber: Mirror)

Show More

Related Articles