stats count
LIGA INGGRIS

Phil Jones Ingin Belajar Dari Pengalaman Manchester City

Manchester – Bek tengah Manchester United, Phil Jones mengambil inspirasi dari sumber yang tidak biasa yakni dari rival Setan Merah, Manchester City di musim ini.

City telah mendominasi persaingan gelar juara Premier League musim ini. Hingga pekan ke-23, The Citizens masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan koleksi 62 poin dan unggul 12 poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Kenangan musim 2011-2012

Jones mungkin teringat saat Manchester United harus kehilangan gelar juara Premier League di musim 2011-12. Ketika itu meski memimpin cukup jauh di awal musim United harus menyerahkan gelar juara ke Manchester City.

“Sepak bola adalah sepak bola, jangan pernah mengatakan tidak. Saya ingat di musim pertama saya, kami unggul delapan poin, benar-benar nyaman. Tidak mungkin kami terpeleset dari puncak klasemen [tapi] kami kehilangan gelar pada hari terakhir,” kata Jones.

“Orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan, tapi kita akan terus bersikap positif dan terus maju. Anda tidak pernah tahu, itu terjadi di tahun 2012 untuk kita, jadi mengapa tidak?”

Sekadar pengingat, Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim 2011-2012 hanya dengan keunggulan selisih gol dari Manchester United yang sama-sama punya 89 poin. Penentuan gelar ManCity terjadi hingga laga terakhir dengan kemenangan dramatis di masa injury time kontra Crystal Palace.

Gol-gol dramatis dari laga Manchester City vs Crystal Palace 

“Kami melakukannya dengan baik, kami harus terus berjalan. Itu adalah pertandingan besar bagi kami pada hari Senin (menang lawan Stoke City). Banyak poin yang harus dimainkan dan tim lain kehilangan poin di sekitar kami.”

“Ini pertandingan besar lainnya pada hari Sabtu melawan Burnley,” tandas eks pemain Blackburn Rovers itu. (Sumber: Four Four Two)

Show More

Related Articles