stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Persiba Siap Laporkan Kaburnya Milomir Seslija ke Persib

 Balikpapan – Manajemen Persiba Balikpapan, Rabu (9/8) malam langsung melakukan tindakan dengan mengadakan rapat internal terkait pelatih Milomir Seslija yang mengundurkan diri secara mendadak. Dikabarkan sang pelatih akan menangani Persib Bandung.

Sekertaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufiq menjelaskan, ada beberapa hal yang telah disepakati bersama terkait hasil keputusan rapat. Pertama, pengurus Persiba Balikpapan tidak menerima pengunduran diri Milomir Seslija.

Milomir Seslija photo

Di surat pengunduran diri yang diterima manajemen Persiba, Rabu (9/8), tertulis bahwa, ia beralasan mengundurkan diri karena tidak mampu melatih Persiba setelah target yang disepakati dari awal gagal tercapai.

“Kami menolak pengunduran diri saudara Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo,” tegas Irfan Taufiq usai menggelar rapat internal Rabu (9/8) malam.

Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu dituntut harus mendampingi Persiba sampai kompetisi Liga 1 musim 2017 selesai. Manajemen tim menolak tegas bila nantinya dirinya menerima pinangan klub lain.

“Jadi, kontrak kami dengan dia akan habis setelah  kompetisi. Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba Balikpapan,” tuturnya.

Evan Dimas Tak Gentar Dengan Nama Besar Thailand

Fernando Torres Buka Mulut Soal Klub Destinasi Untuk Akhiri Karier

Sebelumnya, pihak manajemen ingin memanggil Milo untuk mendengar apa sebabnya ingin hengkang dari tim sepak bola kebanggan Kota Balikpapan. Namun, yang bersangkutan tidak datang juga ketika diundang secara baik-baik.

“Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung. Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama secara baik-baik. Selasa dan hari Rabu ini, kami janjian dengannya jam tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada,” ujarnya.

Padahal selama ini, lanjut Irfan, segala fasilitas dan lain sebagainya telah diberikan ke Seslija. Seperti gaji tidak pernah terlambat, bonus, rumah, mobil, supir pribadi, dan lain sebagainya.
“Itu sudah sesuai dengan kesepakatan kontraknya. Dia minta segala macam kami kasih, sesuai apa yang ada dikontraknya. Semua kesepakatan kontrak kami penuhi semua. Dan di putaran kedua ini, kami mendatangkan pemain yang ingin direkrutnya, kami penuhi juga. Jadi, mulai malam ini, kami menegaskan tidak penuhi pengunduran diri Milo,” jelasnya.
Terdengar kabar bahwa eks pelatih Arema FC ini baru saja kabur dan sudah tidak ada di Kota Balikpapan. Jika berita itu benar, pihak manajemen dan pengurus Persiba akan melapor ke pihak berwenang terkait sikap Milo yang tidak profesional tersebut.
“Kamis (10/8), yang kami  lakukan adalah melaporkan masalah ini ke kantor imigrasi dan kepolisian bahwa pelatih kami menghilang dari Balikapapan. Kami khawatir nanti dia di mana. Kemudian, kami akan lapor Milo ke PSSI bahwa Milo masih melatih di Persiba dan kami belum memberikan keputusan soal surat pengunduran dirinya. Ia harus mempertangungjawabkan hal itu,” tegasnya.
Irfan pun mengimbau klub-klub di Liga 1 yang saat ini ingin menggunakan jasa Milo, harus menghormati kesepakatan kontraknya dengan Persiba.
“Harus melalui mekanisme dan prosedur. Kami imbau ke klub Liga 1, jika ingin merekrutnya harus tahu dulu statusnya Milo seperti apa. Harus baik-baik,” tuturnya.
Untuk sementara posisi Milo di kursi pelatih akan diisi Asisten Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi.

 

Show More

Related Articles