stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Persatu Tuban VS Persebaya Pertandingan Hidup dan Mati

Kami upayakan tak ada kesalahan maupun kelalaian saat di tengah lapangan

Laga tandang kesebelasan Persatu Tuban, Jawa Timur, ke markas klub Persebaya Surabaya terhadap Kamis (6/7/2017) mendatang akan jadi partai hidup mati bagi ke dua belah pihak. Laskar Ronggolawe yang kini memuncaki klasemen grup tak inginkan kecolongan poin.

“Kami upayakan tak ada kesalahan maupun kelalaian saat di tengah lapangan,” ujar manajer klub Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, ”

Persatu Tuban
Persatu Tuban

Beberapa eks pemain Persatu yang kini memperkuat Persebaya, sudah jadi sorotan manajemen. Salah satunya jenderal lapangan tengah Persebaya, Misbakhus Solikin. Gelandang energik ini sejak awal sudah dibidik, dan dipelajari kelebihan dan kekurangannya.

Simak Juga: Atletico Madrid Mengontrak Saul Niguez hingga 2026 

Inilah keliru satu kiat manajemen menjelang laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Surabaya itu. Semua pemain sudah termotivasi untuk melumpuhkan serangan tim bajul ijo. Minimal laskar Ronggolawe memetik hasil imbang.

“Pelatih Persebaya juga sudah mempelajari kemampuan lawan melalui pemain eks Persatu,” paparnya.
Roni sapaan akrabnya mengaku, tidak ada jam tambahan latihan. Semua persiapan sudah dilakukan, sama seperti menghadapi klub lain di grup 5.

Simak Juga: Lacazzete Semakin Dekat ke Arsenal

“Intinya kami tak inginkan kalah agar pendukung Persatu tak kecewa,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera berusaha menggali Info mengenai Persatu Tuban. Salah satu sumber Info adalah mampir dari dua pemain eks Persatu, yakni Thaufan Hidayat dan Misbakhus Solikin.
Thaufan dan Solikin adalah dua nama yang sempat memperkuat Persatu di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Meski menjalani era yang singkat di Tuban, tapi ke dua pemain ini mempunyai information yang bisa dimanfaatkan oleh Persebaya.

“Ada masukan dari asisten pelatih dan para pemain mengenai cara bermain Persatu,” saya Alfredo Vera seusai memimpin timnya berlatih di Lapangan Sepak BOLA Polda Jawa Timur (Jatim) kepada tempat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Pasca mengkudeta Madiun Putra di kandangnya kini Persatu jadi pemimpin klasemen grup sementara. Meskipun keduanya mempunyai nilai sama yakni 8, tapi Persatu unggul selisih dua gol dibanding Madiun Putra.

Show More

Related Articles