stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Penggawa Timnas U19 Galau Karena Kabar Indra Sjafri Dipecat, PSSI: Seharusnya Mereka Dewasa

Jakarta – Sejumlah penggawa tim nasional (timnas) U-19 Indonesia menunjukkan kegelisahan pasca mendengar kabar rumor dipecatnya Indra Sjafri oleh PSSI. Hal itu langsung direspon oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Tisha sendiri tidak menganggap hal itu cukup serius. Bahkan dirinya hanya mendiamkan saja hal tersebut karena itu menjadi bagian dari proses pendewasaan.

Sebelumnya beredar rumor jika PSSI tak akan memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19. Lantaran, arsitek berusia 54 tahun itu dianggap gagal memberikan prestasi terbaik bagi skuat Merah Putih.

Belum ada keputusan final dari PSSI

Kabar itu kemudian membuat sejumlah penggawa timnas U-19 tidak puas. Mereka lantas mengungkapkan keresahan dan kegalauannya melalui status di media sosial masing-masing. Tisha sendiri menilai sejatinya tindakan yang dilakukan Egy Maulana dkk sepatutnya tidak harus melakukan tersebut apalagi dipecatnya Indra hanya rumor.

“Kami akan biarkan era informasi yang berkembang saat ini versus kedewasaan manusia. Ketika kita menerima hal, apakah kita cukup dewasa untuk menelaah ini apa,” ujar Tisha di Kantor PSSI di Jakarta, Jumat (10/11) malam.

Kabar pemecatan eks pelatih Bali United itu sendiri disanggah oleh Tisha. Dikatakannya, PSSI belum membuat keputusan apapun karena masih harus melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Anak-anak yang galau itu biarkan berperang dengan kedewasaannya. Kami PSSI membina anak-anak yang umurnya bukan satu sampai dua tahun. Anak-anak ini adalah berusia 17 sampai 19 tahun. Jadi bukan kami ngemong setiap saat,” tambahnya. (Sumber: Sepakbola.com)

Show More

Related Articles