stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Paulo Sergio Jadi Pemain Terbaik Liga 1, Berikut Para Pemenang Di Acara Awarding Night

Jakarta – Gelandang serang Bhayangkara FC, Paulo Sergio akhirnya ditasbihkan menjadi pemain terbaik Liga 1. Pengumuman berlangsung pada acara awarding night di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12).

Pemain asal Portugal ini menyingkirkan dua pesaingnya, yakni Sylviano Comvalius dan William Jan Pluim. Alasan dipilihnya Paulo Sergio lantaran sang pemain jadi aktor penting dalam membawa Bhayangkara FC juara Liga 1  2017.

Namun dalam acara awarding night Paulo Sergio tak hadir karena masih berada di Prancis. Penerimaan penghargaan pun diwakili Samsul Arif dan Kurniawa Dwi Yulianto, yang sebelumnya membacakan award tersebut.

Dalam acara ini juga diumumkan pemain muda terbaik. Dan pemenangnya jatuh kepada penggawa Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Pemain yang akrab disapa Bule ini mengalahkan Reva Adi dan Septian David Maulana.

“Sekali lagi terimakasih dukungannya selama ini. Saya tentunya bangga dan saya akan senang selamanya,” ujar Bule setelah menerima hadiah.

Sedangkan untuk gol terbaik jatuh kepada Septian David Maulana. Gol ala Cristiano Ronaldo ke gawang Persiba Balikpapan mengalahkan gol dari Terens Puhiri dan Samsul Arif.

Sylviano Comvalius sendiri juga dipastikan mendapatkan penghargaan Top Skor dengan 37 gol. Mantan bomber Bali United ini memecahkan rekor gol Peri Sandria yang sudah bertahan lama.

Dalam acara itu juga diumumkan penghargaan Fair Play Award yang jatuh kepada Perseru Serui. Perseru hanya mengoleksi 53 kartu kuning dan sekali saja mendapat kartu merah selama kampanye 2017. Sedangkan wasit terbaik didapatkan oleh Mustafa Umarella.

Selain penghargaan itu, Almarhum Choirul Huda diberikan penghargaan khusus dalam acara Awarding Award Liga 1Mantan kiper Persela Lamongan itu diberikan Life Time Achievement atas dedikasinya kepada sepak bola Indonesia.

Istri sang legenda, Lidya Anggraini mewakili pihak keluarga dengan naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Sebelum pemberian piagam khusus, diputar sebuah video kompilasi aksi Choirul Huda semasa hidupnya membela Persela.

Berikut pemenang di acara Awarding Night Liga 1 2017:

Pemain Terbaik: Paulo Sergio (Bhayangkara FC)
Pemain Muda Terbaik: Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)
Top Skorer: Sylviano Comvalius (Bali United/37 gol)
Gol Terbaik: Septian David Maulana (Mitra Kukar)
Fair Play Award: Perseru Serui
Wasit Terbaik: Mustofa Umarella
Life Time Achievment: Choirul Huda (Persela Lamongan)
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *