stats count
LIGA INGGRIS

Ozil Angkat Bicara Sindir Legenda Arsenal

 London – Gelandang Arsenal Mesut Ozil mengimbau pihak yang ingin mengkritik dirinya dan The Gunners, agar diam dan mulai memberikan dukungan.

Menandai ulang tahun keempatnya di Arsenal setelah pindah dari Real Madrid pada 2013, Ozil turun ke media sosial untuk membahas waktunya di kubu Tim Meriam London.

Playmaker asal Jermain ini sering mendapat kritik sejak bergabung ke Arsenal. Banyak yang mempertanyakan tingkat kerja dan bahasa tubuhnya, namun dia meminta para pundit untuk mendukungnya dari pada menyudutkan.

“Secara pribadi saya harus menerima kritik selama saya di London,” tulisnya.

“Terlalu mahal, terlalu serakah, bahasa tubuh buruk dan kurang berjuang – ini yang orang katakan tentang saya,”

“Beberapa komentar dibuat oleh orang yang tidak mengenal saya, beberapa dari mantan pemain – ada yang sukses dan gagal selama saya ada di klub ini,”

“Meskipun kritik sesuatu yang harus ditangani pemain sepak bola, namun saya mengharapkan legenda untuk bersikap seperti legenda – saran saya kepada mantan The Gunners: diam dan mulailah mendukung.”

Arsenal juga mendapat banyak kritikan beberapa pekan terakhir usai start yang buruk dan aktivitas transfer yang kurang memuaskan banyak pihak. Tetapi, Ozil yang saat ini bertugas untuk timnas Jerman merasa ada banyak yang bisa dirayakan di Emirates Stadium.

“Selama beberapa hari terakhir rekan tim DFB (Jerman) saya bertanya bagaimana situasinya di Arsenal saat ini,” tambahnya.

“Mereka membaca krisis dari media karena pundit dan mantan pemain berkomentar setiap hari. Mereka mengatakan ini bisa menjadi tim terburuk dalam beberapa tahun ke depan, bahkan beberapa dekade,”

“Dia menceritakan kepada saya tentang sejarah klub, legenda hidup seperti Berkamp, Vieira, Pires yang merupakan bagian sukses manajer. Arsene mengatakan kepada saya bagaimana cara membantu untuk berkembang sebagai pemain. Ini sesuatu yang semua pemain mau dengar karena itu adalah dorongan besar,”

“Kami sudah mencapai banyak hal dalam empat tahun bersama. Tiga dari kemenangan 13 FA Cup dicapai dalam empat tahun terakhir, sementara 10 lainnya didapat selama 75 tahun. Tiga tambahan untuk kami, tiga Community Shield. Enam gelar dari empat tahun cukup banyak,”

“Namun, ini membuat saya dan tim semakin kecewa karena tidak berperan dalam perburuan gelar pada akhir musim lalu – sesuatu yang kami harap berubah tahun ini,” lanjut Mesut Ozil.

Masa depan Ozil masih tidak jelas sampai saat ini. Kontraknya di Arsenal akan habis pada musim panas tahun depan, tapi sejauh ini belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak. (Sumber: espnfc.com)

 

Show More

Related Articles