stats count
LIGA INGGRIS

Neville: Sosok Di Balik Penjualan Matic Layak Dipecat!

Manchester – Phil Neville yakin siapapun yang memutuskan untuk menjual gelandang Nemanja Matic ke Manchester United harus dipecat setelah Chelsea mengalami kekalahan 3-0 dari Roma.

Chelsea dikalahkan oleh Roma di pertandingan Grup C Liga Champions pada pekan ini, dan manajer mereka Antonio Conte mengutarakan rasa frustrasinya akan hasil tersebut di wawancara pasca pertandingan.

Stephan El Shaarawy mencetak gol pembuka pada babak pertama untuk Roma. Roma sendiri mampu menahan Chelsea untuk bermain imbang 3-3 di Stamford Bridge dua pekan lalu, dan kali ini mereka tak membiarkan sang juara bertahan Premier League menjebol gawang mereka.

Di kompetisi domestik, Chelsea telah mengalami tiga kekalahan dalam 10 pertandingan di Premier League, yang membuat mereka menempati posisi keempat dan tertinggal sembilan poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City. Menanggapi situasi Chelsea saat ini, Neville mengatakan bahwa masalah klub tersebut berasal dari kepergian Matic di bulan Juli.

“Apa yang salah di tim Chelsea? Satu kata, Matic. Sesederhana itu. Begitu mereka menjual Nemanja Matic, itu adalah sebuah kesalahan. Ketika mereka menyuruh Matic untuk bermain, di samping N’Golo Kante akan ada perlindungan. Siapa pun yang membuat keputusan itu perlu dipecat. Itu adalah salah satu keputusan paling buruk yang pernah saya lihat di Premier League,” ujarnya.

“Jika Anda bertanya kepada salah satu pemain Chelsea yang mereka inginkan kembali di tim, mereka akan mengatakan Matic. Klub menggantikannya dengan seseorang yang akan melakukan tugas yang sama, tapi Tiemoue Bakayoko bukanlah pemain seperti itu, dia bukan gelandang bertahan. Jika memang mereka tidak menggantikan Matic, saya tidak akan membiarkan dia keluar dari gedung, saya akan membawanya ke tempat latihan,” pungkasnya.

 Matic akan bereuni dengan Conte dan mantan rekan satu timnya di Chelsea saat Manchester United melakukan perjalanan ke Stamford Bridge pada hari Minggu. Sejauh awal musim ini, Matic mampu langsung menjadi sosok yang berperan penting di lini tengah Manchester United, di mana ia memberikan kekokohan yang bisa membantu Paul Pogba untuk bermain lebih ke depan di lapangan. (Sumber: BBC)
Show More

Related Articles