stats count
LIGA INGGRIS

Mourinho Yakin Performa Mkhitaryan Akan Lebih Baik Bersama Arsenal

London – Jose Mourinho merasa sangat yakin bahwa Henrikh Makhitaryan akan menampilkan performa lebih baik bersama Arsenal, ketimbang di Manchester United.

Mourinho akhirnya buka suara mengenai pertukaran pemain yang membuat Mkhitaryan harus rela angkat kaki dari Old Trafford. Ia menjadi alat tukar guling demi memuluskan transfer Alexis Sanchez ke Setan Merah.

Tak bermaksud ingin membuang gelandang Armenia itu, Mourinho berdalih ingin memberikan pilihan untuk Miki agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Manajer asal Portugal itu mendoakan yang terbaik untuk eks Dortmund itu demi mimpinya meraih lebih banyak kesuksesan di Premier League.

Mourinho pun tak menampik bahwa kualitas yang dimiliki Mkhitaryan akan sangat cocok dengan gaya permainan The Gunners. Namun begitu ia mengaku tak akan melupakan begitu saja jasa-jasa yang sudah Mkhitaryan berikan selama satu setengah musim membela Red Devils.

“Saya yakin Miki akan menjadi lebih baik daripada saat bersama kami. Mengapa? Karena satu setengah tahun di Inggris, dia tentu sudah beradaptasi,” tutur Mourinho.

“Karena dengan cara yang mereka [Arsenal} mainkan akan sangat cocok dengan Mkhitaryan. Itulah mengapa saya juga bahagia untuknya,”

“Mampukah dia tampil lebih baik dengan kami, mampukah saya memanfaatkan lebih banyak talentanya, mungkin, mampukah dia memberikan sedikit lebih baik untuk bisa beradaptasi bersama kami, mungkin tapi saya tidak akan menyesali keputusan ini,”

“Dia ada di dalam sejarah kami, jadi perasaan yang bagus untuk semuanya dan sebuah transfer yang spesifik antara rival di sebuah negara besar. Saya harus katakan ini harus terjadi di banyak kesempatan mendatang.” pungkasnya.

Selama membela Setan Merah, gelandang Armenia itu mampu mempersembahkan tiga trofi yang didapat di musim perdananya di Old Trafford. Tentu yang paling diingat ketika ia mencetak salah satu gol di partai final Europa League menghadapi Ajax, yang membawa Setan Merah meraih trofi tersebut untuk pertama kalinya.

Secara keseluruhan, Mkhitaryan tampil sebanyak 63 pertandingan dengan rincian 46 kali sebagai starter dan 17 kali sebagai pemain cadangan. Sepanjang prosesnya pemain 28 tahun sukses menyarangkan 13 gol untuk United. (Sumber: Sportsmole)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *