stats count
PROFIL KLUB

Mengenal Almere City FC, Klub Yang Rajin Menampung Pemain Asal Indonesia

Almere – Dalam beberapa tahun terakhir, Almere City FC cukup akrab di telinga para pecinta sepak bola Tanah Air karena memang kerap menampung pemain asal Indonesia.

Ezra Walian merayakan gol bersama rekan setimnya di Almere City FC

Uasai gelaran SEA Games di Malaysia lalu, pemain naturalisasi Ezra Walian resmi direkrut klub yang saat ini berkompetisi di Erste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Jauh sebelum Ezra, nama pemain naturalisasi yang lain yakni, Stefano Lilipaly jga sempat beberapa musim membela klub yang identik dengan warna merah itu.

Stefano Lilipaly sempat memperkuat Almere City FC di awal kariernya

Yang terbaru nama penyerang tim nasional U-16, Rendy Juliansyah juga kabarnya akan segera menyusul Ezra ke sana. Rendy disebut akan menjalankan trial pada Januari tahun depan.

Klub berjuluk The Black Sheep ini terbilang sebagai klub kemarin sore karena baru didirikan pada tahun 2001 dengan nama awal FC Omniwolrd, yang kemudian berganti nama menjadi Almere City FC sejak tahun 2010.

Mereka belum pernah merasakan sekalipun promosi ke Eredivisie atau liga kasta teringgi Belanda. Di musim ini penampilan mereka di Erste Divisie juga tak terlalu bagus. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, mereka baru sekali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah, hingga tertahan di posisi ke-16 dari 20 peserta.

Almere City FC bermarkas di Yanmar Stadium. Ukuran kapasitas stadion ini terbilang kecil karena hanya bisa menampung sekitar 3,000 penonton.

Yanmar Stadium, markas kebanggaan Almere City FC

Meski demikian, mereka tetap sebuah klub yang sangat profesional. Dengan atmosfer serba profesional yang mereka miliki, diharapkan lebih banyak lagi pemain Indonesia yang berkarier di Almere City FC, terutama para pemain muda yang tentu akan berguna bagi tim nasional kita di masa depan. (Sumber: Sepakbola)

Show More