stats count
PROFIL PEMAIN

Mengejutkan! Eks Kiper Seksi Ini Siap Bersaing Jadi Presiden Federasi Sepakbola Amerika Serikat

Washington DC – Federasi Sepakbola Amerika Serikat akan memiliki presiden baru pada 2018. Mantan kiper timnas wanita mereka, Hope Solo telah menyatakan siap bersaing memperebutkan jabatan itu.

Presiden Sepakbola Amerika Serikat, Sunil Gulati mengumumkan pada awal pekan lalu bahwa dia tidak akan mencalonkan diri kembali setelah menyaksikan timnas Paman Sam gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Gulati telah menjabat sebagai presiden sejak tahun 2006 lalu.

Solo sendiri adalah salah satu kiper legendaris Amerika Serikat. Wanita yang kini berusia 36 tahun itu telah mengoleksi 202 caps untuk United States Women National Team (USWNT) sampai tahun 2016 lalu.

“Sejak saya masih muda, yang ingin saya lakukan adalah bermain sepakbola untuk Amerika Serikat pada tingkat tertinggi,” tulis Solo di media sosial Facebook.

“Saya ingin memenangkan Piala Dunia dan bermain di Olimpiade. Apa yang telah kami hilang di Amerika adalah kepercayaan pada sistem kami, pelatih kami, di kolam bakat kami, dan dalam pemerintahan Sepakbola AS. Kita sekarang harus memfokuskan kembali tujuan kita dan bersatu sebagai komunitas sepak bola untuk mewujudkan perubahan yang kita inginkan.”

“Waktu untuk berbicara sudah berakhir. Saya telah melakukan perjalanan belajar secara internasional dan berbicara tentang banyak hal mengenai masalah ini. Saya telah bertemu dengan tim sepak bola nasional asing, asosiasi pemain dan serikat pekerja.

“Saya telah bertemu dengan Presiden dan anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk membahas kepemimpinan dan pentingnya olahraga dalam tatanan dunia.”

“Melalui semua pengalaman ini, saya telah belajar bahwa adalah tanggung jawab mereka yang berada di posisi kepemimpinan yang memiliki kemampuan untuk mengubah kebijakan untuk berhenti terlalu banyak bicara pada masalah. Namun sebaliknya, melaksanakan dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mempengaruhi perubahan nyata,” tegas Solo.

“Mengingat kesempatan tersebut, sebagai Presiden USSF, saya akan membuat perubahan ini.”

Lebih lanjut, dalam kalimat akhir postingannya itu, kiper yang juga dikenal karena keseksiannya ini bertekad mengajak seluruh elemen di Amerika Serikat untuk membangun kembali sepakbola di negara tersebut. (Sumber: Four Four Two)

Show More