stats count
LIGA INGGRIS

Mantan Defender The Blues Yakin Chelsea Bisa Bikin Lionel Messi Tak Berkutik

London – Mantan defender Chelsea Michael Duberry yakin Lionel Messi bukannya pemain yang tak terhentikan. Ia merasa mantan klubnya mampu menjinakkan bintang Barcelona tersebut.

Chelsea yang akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bernasib baik ketika jumpa raksasa Catalan pada kompetisi elite Eropa ini, terutama ketika The Blues mengalahkan pada tahun 2012.

Musim ini Messi tampil gemilang, orang-orang takjub dengan bintang Barcelona ini dengan mencetak 14 gol di La Liga. Tetapi rekornya melawan Chelsea di Liga Champions di Inggris cukup mengerikan dan dia belum mencetak gol melawan The Blues dari delapan penampilannya.

“Ini pertandingan dua leg dan pada malam tertentu keduanya bisa saling mengalahkan,” kata Duberry kepada Sport Express (25/12).

“Ini seperti dua petinju kelas berat yang bisa memberikan pukulan KO.”

“Masalahnya siapa yang melakukannya.”

“Chelsea punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan sama seperti Barcelona.”

“Ini akan hebat di kompetisi Eropa. Chelsea tentu ingin mendapat jalan yang lebih mudah, tetapi Anda memang harus melewati tim ini.”

Tenggelam saat jumpa Chelsea

Duberry mengakui kehebatan Barcelona dengan filosofi sepakbola menyerang yang mereka punya. Meski begitu ia masih melihat peluang mengingat rekor Messi dan Barcelona ketika melawan Chelsea tidaklah bagus.

Messi memang berhasil mencetak 16 gol dalam 17 laga kontra klub Liga Inggris. Ia berhasil membobol gawang Arsenal, Manchester United bahkan pernah hattrick kala bersua Manchester City. Namun ia belum pernah membobol gawang Chelsea.

Duberry berkata, “Ini bak kompetisi lain melawan Barcelona. Messi selalu berbahaya dan Barcelona punya nama yang besar.”

“Ada dalam DNA mereka bagaimana cara bermain dan DNA mereka menjadi kekuatan hebat di Eropa.”

“Ini akan menjadi kompetisi yang sulit, tetapi saya masih merasa Chelsea punya peluang besar. Rekor Messi melawan klub Inggris dan Chelsea tak seperti ‘Oh Tuhan’.”

“Mereka adalah satu tim yang bisa menjinakkan dia. Anda berharap terus seperti itu dan dia tidak mencetak gol.”

Delapan kali Messi bertemu dengan Chelsea dia gagal mencetak gol walau bisa melepaskan 29 tembakan. Dia juga gagal mengeksekusi penalti di leg kedua pada semifinal Liga Champions 2012 ang merupakan pertemuan terakhir kedua tim ini. Dan pada musim tersebut Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions. (Sumber: express.co.uk)

Show More

Related Articles