stats count
LIGA INGGRIS

Manchester City Goda Arsenal Lagi Untuk Lepas Sanchez

Manchester – Manchester City masih belum menyerah untuk mendapatkan jasa bintang Arsenal, . Dengan penutupan bursa transfer tersisa 11 hari lagi, The Citizens siap melayangkan tawaran lagi, yang mungkin saja tak bisa ditolak Meriam London dan Sanchez.

Seperti dilaporkan Mirror (20/8/2017), The Citizens bakal melayangkan tawaran baru untuk mengeluarkan Sanchez dari Emirates. Dana tak kurang dari 70 pound (sekitar Rp1,2 triliun) dan bayaran 400 ribu pound per pekan akan menjadi aktor utama.

Guardiola sepertinya ngebet untuk bisa bekerja sama lagi dengan Sanchez. Sebelumnya mereka bahu-membahu mengantar Barcelona menjadi kampiun Copa del Rey pada musim 2011-12.

Sayangnya, kebersamaan mereka hanya terjadi di musim itu saja karena Guardiola melepas jabatannya sebagai pelatih tim Catalan.

Karier perdana Guardiola di pentas Premier League juga tak berjalan mulus pada musim lalu. Hal tersebut akhirnya memicu perombakan besar yang terjadi pada 2017-18. Andai transfer Sanchez terwujud, maka total belanja mereka mencapai 250 juta pound.

Di lain pihak, Arsene Wenger telah berulang kali mengatakan Arsenal harus siap kehilangan dengan status bebas transfer. Manajer asal Prancis itu juga mengatakan pihak manajemen telah menyodorkan kontrak baru dengan bayaran 300 ribu per pekan untuk bintang Chile tersebut.

City bidik pemain bertahan

Selain menjaga potensi perekrutan Sanzhez, Manchester City juga masih berharap bisa mendatangkan bek anyar sebelum penutupan bursa transfer pada 31 Agustus nanti.

Setidaknya ada dua pilihan yang kini masuk ke dalam radar Guardiola, yakni Ben Gibson dari Middlesbrough dan Jonny Evans dari West Bromwich. Untuk nama terakhir, tawaran City senilai 18 juta pound sudah ditolak mentah-mentah lantaran West Brom mematok harga 30 juta pound.

Maka dari itu, Gibson dilirik sebagai target alternatif. City kabarnya sudah menyiapkan 20 juta pound untuk bek jebolan Inggris U-21 tersebut.

Manchester City akan berhadapan kontra tim yang pada musim ini juga telah jor-joran dalam belanja pemain, Everton, pada pekan kedua Premier League di Etihad Stadium, Selasa (22/8). Sebelumnya mereka sukses membekuk tim promosi Brighton Hove Albion dengan skor 2-0 pada pekan perdana 12 Agustus.

Photo by Stuart MacFarlane

Show More

Related Articles