stats count
LIGA INGGRIS

Manajer Tottenham Hotspur Tak Tutup Kemungkinan Latih Real Madrid

London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan selama ini dia diperlakukan dengan sangat baik oleh Spurs. Akan tetapi ia tak membantah jika suatu hari nanti bisa saja melatih Real Madrid.

Pochettino sebelumnya menjelaskan bahwa diriya lebih baik memilih pensiun seandainya harus menukangi Arsenal atau Barcelona. Ia pun menyelipkan pernyataan jika dirinya memang tak bisa seperti Arsene Wenger atau Sir Alex Ferguson yang bisa bertahan lama dengan satu klub.

Manajer asal Argentina itu mengaku tak memiliki cukup kekuatan untuk bisa bertahan lama bersama Spurs. Pochetino tak menutup kemungkinan akan terbuka dengan klub lain terutama potensi menukangi Real Madrid.

Pelatih El Real saat ini, Zinedine Zidane, memang sedang terancam posisinya, menyusul tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey. Itu dipastikan saat mereka secara mengejutkan tumbang dari Leganes di kandang dengan skor 2-1, yang membuat mereka kalah agresifitas gol tandang.

Pelatih berkepala plontos itu pun mengakui bahwa hanya ada satu jalan untuk membuatnya tak dipecat, yaitu terus tampil baik di Champions League.

Ditanya tentang kemungkinan menjadi suksesor Zidane, Pochettino menjelaskan fokusnya saat ini adalah berkomitmen pada Spurs. Tapi ia mengatakan dirinya akan merasa bodoh jika menolak kemungkinan tersebut.

“Saya dengan jelas, tidak akan pernah untuk menjadi manajer Barcelona atau Arsenal karena saya begitu identik dengan Tottenham dan Espanyol,” papar Pochettino.

“Saya tumbuh di Newell’s Old Boys dan tidak akan pernah menukangi Rosario Central. Saya lebih suka bekerja di ladang yang saya miliki di Argentina daripada pergi kes suatu tempat terlarang,”

“Tapi komitmen saya begitu besar untuk klub ini [Spurs]. Saya bekerja seperti saya akan berada di sini selamanya. Tapi pada akhirnya, sama seperti pemain, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola,”

“Esok Daniel Levy [Chairman Tottenham] bisa mendapat mimpi buruk dan mengatakan, ‘Oh saya akan memecat Mauricio’. Dan kemudian saya terlihat bodoh untuk mengatakan saya tidak akan bekerja di suatu tempat atau lainnya,”

“Anda tidak pernah tahu di sepak bola. Itu adalah masalahnya. Ini merupakan situasi yang sangat tidak stabil.”

Untuk saat ini Spurs berada di posisi kelima klasemen Premier League, hanya tertinggal dua angka saja dari posisi keempat yang diduduki Liverpool. Sementara di Liga Champions mereka berhasil lolos ke 16 besar, dan akan menghadapi Juventus pada 16 Februari mendatang. (Sumber: Evening Standard)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *