stats count
LIGA INGGRIS

Manajer Pecatan West Ham United Nyatakan Siap Kembali Latih Klub Premier League, Ke Mana Tujuannya?

London – Slaven Bilic mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan untuk kembali melatih setelah dihubungkan dengan salah satu klub Inggris. Saat ini eks pelatih timnas Kroasia ini masih menganggur dari dunia sepakbola.

Sebulan yang lalu, Bilic dipecat oleh West Ham United karena dianggap telah gagal mengangkat performa tim, setelah menuai hasil minor dalam delapan pertandingan. Ada tiga klub di Inggris yang juga baru saja ditinggalkan oleh pelatihnya seperti Swansea City, Middlesbrough, dan Sheffield United.

Salah satu dari tiga klub tersebut bahkan dilaporkan telah melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Kroasia itu. Namun belum diketahui pasti klub mana yang telah menghubunginya untuk mengambil posisi manajer.

Tak akan berlama-lama istirahat

Bilic mengungkapkan bahwa dia tengah menikmati masa jedanya dari dunia sepakbola. Tapi dia mengaku bahwa tak bisa membiarkan dirinya berlama-lama istirahat, dan akan mempertimbangkan setiap penawaran yang datang kepadanya di masa depan.

“Saya tahu posisi saya pada radar seorang manajer. Saya tahu bahwa mungkin saya bisa menunggu sedikit lagi, beristirahat sedikit lagi. Akan tetapi saya menyadari bahwa saya tidak termasuk manajer yang bisa mengacuhkan panggilan mereka, menunggu setahun, berbalik dan mengatakan saya kembali.”

“Jika sesuatu besar datang kepadaku, saya akan sungguh mempertimbangkan itu karena saya sudah merindukannya sedikit, tapi saya juga membutuhkan istirahat sejenak.”

Selama waktunya bersama West Ham, Bilic mencatatkan 42 kemenangan dan 30 hasil imbang serta sisanya berujung kekalahan dalam 111 pertandingan. Musim terbaiknya terjadi di tahun 2015-16, ketika membawa The Hammers finis di posisi ketujuh di atas Liveprool, Chelsea dan Everton.

Pasca pemecatannya, West Ham telah menunjuk David Moyes sebagai suksesornya dan posisi mereka masih berkutat di papan bawah di urutan ke-17, dengan meraih 17 poin. Di laga boxing day Hammers akan mencoba meraih kemenangan lagi kala bertandang ke markas Bournemouth, setelah di pekan sebelumnya takluk dari Newcastle United dikandang sendiri. (Sumber: Daily Star)

Show More

Related Articles