stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Manajemen PSM Makassar mengkritik PSSI dan PT LIB

Robert Rene Alberts Anggap Kebijakan PSSI & PT LIB Lucu

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menilai berubah-ubahnya ketentuan memicu klub berada didalam posisi sulit. Apalagi SEA Games 2017, tidak benar satu event yang jadi penyebab keluarnya regulasi itu bukan persaingan formal FIFA maupun konfederasi sepakbola Asia (AFC).

Kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menangguhkan pemakaian regulasi pemain di bawah umur 23 th. hingga hingga akhir Agustus menyebabkan pro dan kontra di kalangan klub.

Robert Rene Alberts - Pelatih PSM Makassar
Robert Rene Alberts – Pelatih PSM Makassar

“Regulasi ini amat lucu saja kedengarannya. Selama bukan turnamen formal berasal dari FIFA dan AFC maka tak mestinya PSSI tak berhak mengambil pemain berasal dari klub saat ini,” kata Robert Alberts.

“Itu yang melepaskan termasuk adalah hak kami. Kalau pun kami dapat memberikan, itu berarti tersedia tekad baik kami untuk menopang mereka, dan aku cuma bertugas menambahkan yang terbaik bagi PSM.”

Sedangkan CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin menilai PSSI dan PT LIB kudu konsisten menggerakkan aturan, dan tidak mengubahnya di tengah jalan. Menurut Munafri, inkonsistensi didalam menggerakkan regulasi memicu klub berada didalam posisi sulit.

Simak Juga: Arsenal Fokus Gaet Riyad Mahrez

“Menurut saya, didalam regulasi kudu tersedia konsistensi, jangan aturannya berubah-ubah di tengah jalan, agar kami di klub tidak bingung. Ini menyangkut masalah trick dan program latihan. Perubahan kecil bisa memengaruhi kesiapan tim,” tegasnya.

Sementara itu, latihan perdana PSM tempo hari tidak diikuti delapan pemain, layaknya Rizky Pellu, Titus Bonai, Ardan Aras, Ridwan Tawaneilla, Rivky Mokodompit, Ghozalo Siregar, dan juga duo Belanda Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Simak Juga: Juventus Ajukan €35 Juta Untuk Federico Bernardeschi

Namun Robert Alberts tidak mempermasalahkan itu. Arsitek asal Belanda berikut cuma berharap mereka yang belum hadir telah bisa ikuti latihan hari ini.

“Kami menitikberatkan latihan kepada kebugaran, dan feeling mereka terhadap bola. Tapi dicermati berasal dari pemain yang telah latihan, keadaan fisik mereka tidak bermasalah,” ujar Robert Alberts.

Show More

Related Articles