stats count
LIGA INGGRIS

Legenda Manchester United: Mustahil Tukar Marcus Rashford Dengan Gabriel Jesus

Manchester – Ryan Giggs menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menukar Marcus Rashford dengan pemain muda bertalenta lainnya, termasuk striker yang tengah menunjukkan penampilan menanjak di Manchester City, Gabriel Jesus.

Nama Rashford telah familiar di lingkungan Old Trafford, sejak ia menembus tim utama pada Februari 2015. Hingga kini ia telah mengumpulkan 54 penampilan di Premier League.

Sementara itu dari kubu seberang, Jesus telah membuat kesan yang lebih besar sejak ia tiba pada awal tahun 2017. Itu terbukti dengan torehan tujuh gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dalam tiga bulan awal permainannya bersama The Citizens musim ini.

Giggs meyakini bahwa United memiliki pemain yang lebih baik daripada klub lainnya, jika berbicara mengenai talenta-talenta muda hasil didikan mereka sendiri.

“Saya pikir kata-kata yang bisa menggambarkan dua pemain itu adalah luar biasa. Mereka sedikit berbeda, Jesus memiliki catatan gol lebih baik tapi Marcus suka berhadapan dengan defender dan mencoba sesuatu, itu membuatnya hebat untuk ditonton,” tutur Giggs.

“Saya pernah bekerja dengan Marcus Rashford dan melihatnya dari jarak dekat dan betapa bertalentanya ia. Namun, itu adalah tingkat pekerjaan dan komitmennya yang benar-benar membuatnya menjadi aset berharga bagi Manchester United,”

“Anda tidak akan menukarnya untuk pemain muda lainnya saat ini. Saya belum pernah melihat Jesus dari jarak dekat tapi dia jelas terlihat penampilannya dia adalah pemain yang sangat berbakat.”

Rashford musim ini tak terlalu sering mendapat kesempatan jadi pemain inti. Ia kerap bertukar tempat dengan Anthony Martial dalam mengisi starting XI pilihan Jose Mourinho.

Dalam 11 penampilannya di Liga Inggris, dengan delapan di antaranya tampil sebagai starter, pemain 19 tahun itu telah membukukan masing-masing tiga gol dan assist. Setan Merah akan kembali beraksi di laga akhir pekan untuk menghadapi Newcastle United, Rashford yang tampil sebagai starter kala Inggris bersua Brasil kemungkinan akan kembali mendapat kesempatan bermain sejak awal di skuat Setan Merah. (Sumber: Sky Sports)

Show More

Related Articles