stats count
LIGA INGGRIS

Legenda Chelsea Kritik Keputusan Klopp Rotasi Kiper

London – Mantan bintang Chelea, Frank Lampard gerah dengan keputusan Jurgen Klopp yang melakukan rotasi untuk kiper Liverpool. Lampard menilai apa yang dilakukan oleh Klopp adalah hal yang kurang tepat.

Dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan Liverpool di semua kompetisi, Klopp tercatat sudah lima memainkan Simon Mignolet dan sisanya merupakan kesempatan untuk Loris Karius.

Lampard menilai jika dalam setiap pertandingan Klopp memberikan kesempatan kepada kiper yang sama, maka hal itu akan berdampak pada konsistensi tim dan kepercayaan yang tinggi kepada seluruh tim. Bahkan Lampard juga tak segan mengatakan cara yang dilakukan Klopp sangatlah umum.

“Saya tidak setuju dengan cara yang dilakukan Klopp. Saya tidak berpikir ini adalah pandangan yang kuno, saya pikir ini adalah pandangan yang sangat umum,” ujarnya pada BT Sport.

“Anda memiliki kiper nomor satu, Anda ingin menaruh kepercayaan kepadanya. Anda ingin membuatnya merasa dirinya adalah nomor satu, tim akan bereaksi dari dia menjadi nomor satu. Kecuali jika ia tampil cukup buruk untuk menjadi nomor dua, saya pikir begitulah cara kerjanya,” terangnya.

“Persaingan adalah hal yang baik tapi jika Klopp pada dasarnya mengatakan ‘Saya akan terus memotong dan mengubah’ di mana konsistensi bagi mereka untuk mendapatkan kinerja bagus mereka?” cetusnya.

Meski tak setuju dengan cara Klopp, Lampard tetap memuji Liverpool dalam urusan menyerang. Dalam pertandingan melawan Sevilla, para pemain The Reds

maju bersama-sama dengan cepat, seraya memperagakan kombinasi satu dua sentuhan. Aksi para pemain Liverpool tersebut membuat Lampard terkesima.

“Mereka melakukannya lebih oke daripada tim-tim lain. Mereka bermain dan maju ke depan, berlari ke depan, dan mereka semua melakukannya sehingga sulit untuk tim lawan melakukan antisipasi,” ujar Lampard di Mirror. (Sumber: Daily Mail/sepakbola)

Show More

Related Articles