stats count
LIGA INGGRIS

Langkahi Messi dan Buffon, Ronaldo Pertahankan Gelar Pemain Terbaik UEFA

Monaco – Satu lagi raihan pribadi yang didapat berkat prestasinya di musim 2016/2017. Bintang Real Madrid itu mampu mengalahkan Lionel Messi dan Gianluigi Buffon dalam perebutan gelar pemain terbaik UEFA kategori pria.

Eks Manchester United ini terpilih usai UEFA melakukan voting yang melibatkan 80 pelatih yang terlibat di babak grup Liga Champions plus Liga Europa pada musim lalu. Turut serta juga sekitar 55 jurnalis sepak bola dari perserikatan ESM (European Sports Media). Ronaldo unggul jauh dengan 482 suara. Messi di tangga kedua dengan 141 suara, dan yang terakhir Buffon dengan 109 suara.

Ini adalah kali ketiga Ronaldo mendapatkan penghargaan prestisius tersebut. Semenjak pertama kali menggenggamnya pada 2013/2014, pemain asal Portugal itu juga berkesempatan jadi yang nomor satu di Eropa pada musim lalu.

Rasanya tidak ada bantahan jika penyerang 33 tahun ini pantas diganjar prestasi ini. Pasalnya pada musim lalu ia sukses mengantarkan Madrid menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions sejak dimulainya format baru.

Ronaldo juga menjadi top skorer UCL musim 2016-17 dengan 12 gol. Belum lagi jika menghitung keberhasilannya di La Liga, yang mana Madrid juga dibawanya jadi kampiun berkat lesakan 25 golnya.

“Aku sangat bangga bisa di sini dan dianugerahi trofi ini lagi. Terima kasih pada teman-temanku di Real Madrid karena ini juga berkat mereka. Rasanya benar-benar terberkati. Aku juga tidak akan melupakan dukungan dari para suporter dan semua yang sudah membantuku dalam prosesnya,” tutur Ronaldo dalam pidato penerimaan gelarnya.

Hal ini jelas jadi suatu yang luar biasa bagi Ronaldo. Ini dikarenakan pemain kelahiran Madeira 33 tahun lalu tersebut juga sudah diberi penghargaan striker terbaik Liga Champions musim lalu. Tak ayal CR7 disebut-sebut sudah makin dekat dengan gelar Ballon D’Or kelimanya yang otomatis akan menyamai raihan Messi. (UEFA.com)

 

Photo by berbagidolar

Show More

Related Articles