stats count
LIGA INGGRIS

Kembali Mandul di Big Match, Morata Mulai Dibandingkan Dengan Costa

London – Tidak mampu memberi kemenangan untuk Chelsea di laga kontra Arsenal membuat Alvaro Morata mulai dikritisi. Bomber asal Spanyol tersebut dinilai masih belum bisa sepenuhnya menggantikan peran Diego Costa.

Pendapat itu diutarakan oleh Ray Wilkins yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih kepala Chelsea selama beberapa periode. Wilkins beropini jika Costa masih lebih baik dari Morata meski kalah dalam hal skill olah bola.

“Dalam diri Morata aku melihat sosok pesepakbola yang lebih baik. Ia punya kontrol bola dan pergerakan yang bagus. Mungkin juga lebih cepat larinya,” cetus Wilkins pada Premier League Daily.

“Namun saat aku menengok pada Costa ia lebih bisa membuat lawan kehilangan akal sehatnya. Itulah yang membuatku lebih memilih Costa ketimbang Morata,”

“Kenapa Chelsea tidak memilih untuk memakai keduanya sekaligus? Aku heran soal itu. Costa seharunya masih ada di Stamford Bridge dan Chelsea akan punya lini depan yang megerikan,” tambah mantan tangan kanan Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, dan Carlo Anclotti terebut.

Kualitas Costa memang sudah tidak diragukan lagi sehingga wajar hingga saat ini publik Stamford Bridge masih merindukannya. Musim lalu striker bengal itu membantu Chelsea jadi kampiun Premier League dengan 20 golnya.

Tapi kini namanya sudah tidak masuk skuat asuhan Antonio Conte karena berselilih dengan sang pelatih. Kabarnya dalam waktu dekat pria 28 tahun berpaspor Spanyol itu akan segera dilego ke Atletico Madrid.

Morata sendiri tampil cukup baik di lima pekan pertamanya di Premier League. Sejauh ini penyerang yang dibeli dari Real Madrid pada musim panas lalu dengan 70 juta Poundsterling itu sudah membukukan tiga gol dan dua assist. Tapi belum ada gol yang lahir dari kaki ataupun kepalanya dalam laga yang bertajuk ‘big match’.

Sudah ada dua derby London kontra Tottenham Hotspur dan Arsenal yang dimainkan Morata, namun tak ada satupun yang diwarnai gol Morata. Chelsea pun hanya bisa meraih empat poin dari dua laga penting itu. (Sumber: Sky Sports, Metro)

Show More

Related Articles