stats count
LIGA INGGRIS

Keluhkan Dana Transfer, Hubungan Mourinho Dengan Manajemen United Menegang

Manchester – Hubungan Jose Mourinho dengan manajemen Manchester United dilaporkan menegang usai komentarnya tentang minimnya dana yang dikeluarkan Setan Merah selama masa kepemimpinannya.

Baru-baru ini Mourinho mengatakan 260 juta Poundsterling (sekitar Rp 4,77 triliun) yang diinvestasikan ke dalam timnya selama 18 bulan terakhir tidak cukup untuk bersaing di puncak klasemen Premier League.

Beberapa dewan senior Manchester United menafsirkan kalau itu menambahkan tekanan pada mereka agar lebih banyak mengeluarkan dana, mengikuti pimpinan klasemen Manchester City yang mengeluarkan dana lebih besar selama dipimpin Pep Guardiola.

Salah satu tokoh terkemuka Manchester United secara pribadi memberikan komentar ketidaksenangannya terhadap komentar Mourinho, yang merasa selama era kesuksesannya United banyak menggunakan pemain dari akademi sendiri.

Manchester United tahu Mourinho akan vokal dan kontroversial ketika memimpin United dan itu salah satu mengapa mereka tidak memilihnya untuk menjadi pengganti Sir Alex Ferguson, mereka lebih memilih David Moyes dan kemudian Louis van Gaal.

Komentar Mourinho yang bertujuan untuk mendorong United mengeluarkan dananya lebih banyak lagi mendapat respon negatif dari pundit dan mantan pemain Manchester United. Ini membuat popularitas Mourinho semakin negatif.

Untied sebenarnya senang dengan kemajuan yang diberikan pelatih asal Portugal itu di lapangan, terutama karena mewarisi skuat van Gaal yang memang belum cukup baik usia ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Mereka juga percaya pembelian manajer mereka sudah dipikirkan dengan baik.

CEO Ed Woodward bersiap untuk mendanai Mourinho lebih jauh di bulan Januari jika diperlukan dan mereka berencana untuk mendatangkan dua pemain marquee di musim panas. United tahu mereka sudah terlalu jauh dari Manchester City dan siap melakukan apapun yang diperlukan untuk mengejar saingan mereka tersebut.

Namun, komentar Mou tentang dana transfer hanya membuat dia akan berkonfrontasi dengan atasannya, membuat situasi lebih tegang karena tentu 260 juta Poundsterling bukan dana yang kecil bahkan untuk Manchester United.

Show More

Related Articles