stats count
LIGA INGGRIS

Kalah Dari Basel, Ferdinand: Manchester United Kurang Profesional

Manchester – Mantan bek legenda Manchester United Rio Ferdinand mengatakan Setan Merah kurang profesional sehingga kalah di kandang Basel di Liga Champions. Gol Michael Lang di menit 89 membuat duel di St. Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan ini menghentikan catatan manis Manchester United yang belum pernah kalah di fase grup. Bukan hanya itu, Setan Merah juga gagal memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions lebih cepat meskipun secara matematis mereka hampir pasti melaju. Padahal Manchester United hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat mereka di fase knockout.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand mengkritik penampilan Red Devils di St. Jakob-Park, terutama pada babak kedua. Sementara di babak pertama United dinilai menjanjikan.

Kepada BT Sport Ferdinand mengatakan: “Ini harusnya tidak bisa dikaitkan dengan tim Jose Mourinho – profesionalisme,” dikutip dari espnfc.com (23/11).

“Saya rasa di babak kedua mereka tidak disiplin.”

“Beberapa kali gelombang demi gelombang serangan mampu melalui lini tengah Manchester United – dan itu tidak cukup baik di babak kedua.”

Selisih gol hampir mustahil dikejar

Manchester United yang start tanpa Matic tampak kesulitan menguasai lapangan tengah, namun babak pertama United punya beberapa peluang emas termasuk dua kali bola membentur tiang gawang, pertama dari Martial dan kemudian sundulan Fellaini. Di babak kedua mereka mulai kewalahan.

Manchester United kini unggul tiga poin dari Basel dan CSKA Moscow. Tabungan selisih gol yang baik, empat gol dari Basel dan sembilan dari CSKA, membuat kemungkinan skuat Mourinho tak lolos nyaris mustahil. Kekalahan United membuat posisi CSKA terjepit karena poinnya disamai Basel.

United hampir pasti melenggang bahkan jika kalah dari CSKA yang akan membuat poin keduanya setara. Pasalnya, selisih sembilan gol jelas sulit dikejar. Di penyisihan grup Liga Champions selisih gol dihitung lebih dulu silanjutkan dengan total gol, gol tandang dan baru kemudian head to head jika ada tim yang mengumpulkan poin sama.

Sekarang Manchester United harus bersiap untuk pertandingan Premier League melawan Brighton 7 Hove Albion, mereka hanya punya waktu kurang dari dua hari untuk mempersiapkan pertandingan hari Sabtu (25/11). (Sumber: espnfc.com)

Show More

Related Articles