stats count
LIGA INGGRIS

Jose Mourinho Dan Tuntutan Meraih Gelar Liga Inggris

Manchester – Nama besar dan tradisi Manchester United membuat Jose Mourinho terdesak memenangkan gelar Liga Inggris. Bagi Rio Ferdinand, The Special One memikul tekanan besar di pundaknya.

Mourinho membawa United merengkuh gelar Liga Europa dan Piala Liga pada musim pertamanya bertugas di Old Trafford. Ekspektasi besar pun mengiringinya apalagi Setan Merah sudah kembali ke Liga Champions.

The Red Devils pun seakan menuju pada arah yang tepat setelah tampil cemerlang di awal musim ini. Namun penampilan mereka sedikit kendor dalam beberapa pekan terakhir, termasuk menderita kekalahan mengejutkan dari Huddersfield Town di laga terakhir Premier League akhir pekan kemarin.

Di satu sisi, tentangga berisik mereka Manchester City tampil sangat meyakinkan musim ini. Performa pasukan Pep Guardiola seakan tak menunjukkan tanda-tanda akan tergelincir, menyusul raihan hasil tak terkalahkan di semua ajang sejauh musim ini.

“Saat Anda menjadi pemain Man United, maka tekanan datang bersamaan,” Ferdinand mengatakan kepada Goal.

“Sejarah menunjukkan bahwa Anda memenangkan gelar dan mereka belum pernah melakukannya selama beberapa tahun belakangan,”

“Para fans menginginkan itu, mereka telah memberi Jose Mourinho sedikit waktu, klub juga. Dia menganalisa dan melakukan investasi dengan sangat baik, tapi sekarang dia harus pergi dan meraup hasilnya,”

“Masalahnya, dia juga memiliki rival (Manchester) City yang sangat berbakat dan kuat, yang tampil dan terlihat dalam bentuk mengagumkan saat ini. Saya percaya ini akan menjadi pertarungan antara dua klub Manchester [untuk perebutan gelar Liga Inggris].”

Kekalahan 2-1 pekan lalu dari Huddersfield menjadi yang pertama kalinya bagi United di kompetisi domestik. Sekaligus menjadu dua hasil beruntun tak meraih kemenangan di liga, mengingat sebelumnya mereka juga hanya bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool.

Namun skuat asuhan Jose Mourinho mulai kembali ke jalur kemenangan saat berhasil menundukkan Swansea dengan skor 2-0 di Liberty Stadium pada babak keempat Carabao Cup.

Sabtu akhir pekan ini, United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam lanjutan Premier League pekan ke-10. Spurs juga tak kalah cemerlangnya, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu selalu memenangi empat laga terakhirnya di liga, sebelum akhirnya mereka menderita kekalahan atas West Ham di Piala Liga. (Sumber: Metro.co.uk)

Show More

Related Articles