stats count
LIGA INGGRIS

John Terry Akan Berseragam Aston Villa Musim Depan

Terry dikabarkan bakal menerima gaji sebesar 3 juta poundsterling per tahun

Masa depan John Terry sudah lama menjadi bahan spekulasi media. Ketika keputusan Chelsea untuk tak memperpanjang kontraknya sudah diketahui publik beberapa bulan silam, dia pun dikait-kaitkan dengan Major League Soccer, Liga Super China, serta Bournemouth dan West Bromwich Albion.

Akhirnya, masa depan John Terry terjawab juga. Setelah dilepas oleh Chelsea pada akhir musim 2016/17, bek tengah berusia 36 tahun ini memutuskan untuk menerima pinangan Aston Villa.

john terry photo
Photo by ScROs

Bournemouth sebenarnya sempat memimpin perburuan tanda tangan Terry, apalagi setelah Asmir Begovic, mantan rekan setim Terry di Chelsea, menggodanya untuk bergabung. Selain itu, The Cherries pun memang membutuhkan sosok pemain berpengalaman untuk mengarungi Premier League musim 2017/18.

Akan tetapi, nama Aston Villa tiba-tiba saja mencuat dan langsung menggantikan Bournemouth sebagai pemimpin perburuan pada pekan terakhir bulan Juni 2017. Hal ini sebenarnya masih agak mengejutkan mengingat Terry sebelumnya sempat menyatakan kesanggupannya untuk bertahan di level tertinggi, sedangkan The Villans saat ini masih berkompetisi di Divisi Championship.
Kedatangan Terry ke Aston Villa ini memang belum benar-benar resmi. Akan tetapi, transfer ini sudah diumumkan oleh CEO Villa, Tony Xia, lewat akun Twitter-nya.
Namun, Villa rupanya memiliki keunggulan dalam diri Steve Bruce. Ya, manajer mereka yang pernah menjadi bek tengah tangguh untuk Manchester United itu punya kedekatan personal dengan Terry. Suatu kali, Bruce pernah tertangkap kamera sedang bermain golf bersama Terry di Portugal.
Di Villa Park nanti,serta bonus 2 juta pounds jika mampu membawa jawara Liga Champions 1981/82 itu promosi ke Premier League. Hanya saja, hingga kini belum diketahui berapa lama Terry akan dikontrak oleh mereka.
Show More

Related Articles