stats count
LIGA INGGRIS

Jelang Community Shield, Wenger Jagokan Chelsea Juara Premier League

London – Dua hari jelang kick-off Community Shield, Arsene Wenger menilai Chelsea masih berpeluang besar untuk kembali juara Premier League. kehadiran beberapa pemain ternama seperti Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Alvaro Morata diyakini akan membuat skuat Antonio Conte semakin tangguh.

Meski dalam laga pramusim Chelsea tampil kurang meyakinkan, Wenger percaya dengan skuat yang ada saat ini The Blues tak akan membiarkan para pesaingnya untuk merebut dan kembali juara Premier League.

“Saya bisa bilang Chelsea menjaga sekitar 95 persen komposisi timnya musim ini,” buka Wenger di website resmi Arsenal.

“Mereka membeli Bakayoko pemain yang sangat kuat dan perebut bola yang kuat mirip dengan Nemanja Matic. Mungkin mereka tidak mendatangkan banyak pemain bertipe pelari, namun mereka mendatangkan pemain yang bisa memberikan dampak besar, dan tentu saja mereka akan bersaing untuk gelar juara kembali.”

“Mereka menggantikan Costa dengan Morata. Morata mungkin mencetak gol lebih sedikit dari Costa namun dia bisa mencetak gol dan memberikan assist. Jadi saya percaya mereka akan kembali bersaing untuk gelar juara,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Soal Morata yang belum memberikan performa terbaik dalam laga debut saat melawan Inter Milan di ajang pramusim, Wenger menilai mantan bomber Real Madrid itu memang tak akan sepenuhnya langsung dapat menggantikan peran Diego Costa, tapi menurutnya Morata akan tetap jadi salah satu striker yang diperhitungkan.

Arsenal selaku juara Piala FA, akan menghadapi Chelsea yang berstatus jawara Premier League dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam WIB. (Sumber: The Guardian/Sport Review)

Guardiola: Kepergian Kolarov dan Minimnya Stok Full-Back Manchester City

Chelsea Memang Butuh Bek Seperti Antonio Ruediger

John Terry Akan Berseragam Aston Villa Musim Depan

 

Show More

Related Articles