stats count
LIGA INGGRIS

Injakkan Kaki Di Barcelona, Mimpi Dembele Jadi Nyata

Barcelona – Setelah melewati drama panjang, penyerang muda Ousmane Dembele akhirnya resmi menjadi milik Barcelona dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro dari Borussia Dortmund.

Nominal tersebut menjadikan Dembele pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona. Ia langsung didapuk untuk menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain. Di Barcelona, pemain asal Perancis itu pun langsung mengenakan nomor punggung 11 peninggalan Neymar.

Dia sudah berada di Camp Nou sejak Minggu (27/8) malam. Ia akan melakukan tes medis, penandatanganan kontrak bersama presiden Josep Maria Bartemou dan proses pengenalan secara resmi kepada fans serta awak media.

Pemain 20 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan klub sekelas Blaugrana. Menurutnya, ini adalah impiannya sejak kecil yang menjadi kenyataan.

“Aku sangat senang bisa berada di sini, sudah menjadi impianku bisa bergabung dengan Barcelona. Sekarang aku di sini, aku sangat senang bisa mewujudkan mimpi ini,” ucap Dembele.

Ingin Segera Beradaptasi

Dembele mengungkapkan ia akan beradaptasi dengan cepat agar dapat mengenal pemain lain dan gaya bermain Barcelona. Ia bertekad ingin membantu Barcelona kembali memenangkan trofi setelah musim lalu jadi milik Real Madrid.

“Barcelona adalah klub terbaik di dunia dengan pemain terbaik di dunia. Tujuanku adalah untuk melakukan segalanya untuk klub, segalanya untuk tim ini, dan segera saling mengerti dengan teman-teman satu tim,” sambung Dembele.

Dembele memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis, Rennes. Ia kemudian bertolak ke Dortmund dan sukses mengemas enam assist dan 12 gol. Pemain yang dikenal lincah ini sempat disebut-sebut dapat menjadi titisan Cristiano Ronaldo karena dinilai memiliki karakter yang sama CR7 saat baru pertama gabung Manchester United. (Sumber: Marca/Whoscored)

Show More

Related Articles