stats count
LIGA INGGRIS

Horror! Pesan Boneka ‘Voodoo’ Jadi Penyebab Romelu Lukaku Tinggalkan Everton

Merseyside – Romelu Lukaku menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Everton lantaran mendapat sebuah pesan dari boneka Voodoo yang memberitahunya untuk gabung dengan Chelsea, menurut pemilik The Toffees Farhad Moshiri. Meski pada akhirnya Lukaku lebih memilih bergabung dengan Manchester United.

Pemain internasional Belgia berada dalam sebuah pertemuan pada bulan Maret di mana itu menjadi jadwal penandatanganan kontrak barunya. Saat itu agennya Mino Raiola mengklaim kesepakatan sudah mencapai tingkat 99,99 persen selesai.

“Agennya pergi ke Finch Farm untuk menandatangani kontrak,” seru Moshiri kepada Everton AGM.

“Kemudian entah bagaimana selama pertemuan tersebut, Romelu menelepon ibunya dan mengatakan bahwa dia sedang melakukan ziarah ke Afrika dan telah melihat semacam pesan voodoo yang mengatakan bahwa dia harus menandatangani kontrak dengan Chelsea.”

Everton tawari Lukaku gaji selangit

Trilyuner asal Iran, Moshiri, yang menyuntikkan dana 150 juta pounds dari kantongnya sendiri untuk membayar hutang klub, mengatakan The Toffees telah menawarkan sejumlah uang besar untuk mencegah Lukaku hengkang. Dikabarkan tawaran gaji senilai 140 ribu ponds per pekan ditolak mentah-mentah oleh Lukaku.

“Masalah dengan Romelu bukanlah masalah finansial. Selama saya menjadi pemegang saham utama masalah keuangan tidak relevan,” katanya.

“Saya membuang-buang waktu dua musim panas untuk menahannya: musim panas yang pertama bersama agennya, dia dan keluarganya, kami berhasil menahannya.”

“Musim panas yang lalu kami menawarkan kesepakatan yang lebih baik daripada Chelsea, apapun yang mereka tawarkan, kami cocok tapi dia tidak ingin tinggal.”

“Jika saya memberi tahu Anda apa yang kami tawarkan kepadanya, Anda tidak akan mempercayainya, tapi kami menawarkan kesepakatan yang lebih baik kepadanya.”

Sesali harga jual Lukaku

Lukaku, yang berteman dekat dengan playmaker Manchester United Paul Pogba, akhirnya pindah ke Old Trafford pada bulan Juli dengan biaya transfer mencapai 75 juta pounds, setelah Jose Mourinho meyakinkannya sekaligus mengalahkan mantan timnya The Blues dalam perburuan.

“Saya mendekati Rom, saya menyukainya, dia anak yang baik, dan saya menggunakan semua daya tarik untuk mempertahankannya dan saya gagal,” tambah Moshiri.

“Pada akhirnya kita kehilangan uang. Untuk membeli Rom sekarang bisa menjadi 120 juta pounds. Masalahnya adalah pikirannya telah pergi. Dia berada di L.A. [dengan Pogba] dan dia tidak akan kembali.”

“Itu terjadi. Alex Ferguson mendapat satu tahun lagi dari Cristiano Ronaldo tapi kemudian dia pergi. [Luis] Suarez harus menggigit beberapa pemain untuk hengkang.” tandasnya. (Sumber: BBC Sport)

Show More

Related Articles