stats count
LIGA INGGRIS

Guardiola Minta Maaf Soal Insiden Dengan Winger Soton

Manchester – Pep Guardiola menyesali gaya bicaranya dengan Nathan Redmond yang tampak seperti mengejek winger Southampton tersebut saat pertandingan di Etihad pada lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini.

FA meminta Guardiola untuk menjelaskan apa yang dia katakan kepada Redmond karena gesturenya terlihat agresif kepada pemain berusia 23 tahun tersebut. Awalnya Guardiola tampak ingin berkonfrontasi dengan Redmond, tetapi kepada media dia mengatakan memuji pemain tersebut. Hal itu kemudian dibenarkan Redmond sendiri.

Namun, sekarang Guardiola mengatakan dia harusnya tidak mendekati Redmond dengan gaya seperti itu walau dia tidak bisa menahan emosinya yang meluap karena gol kemenangan Raheem Sterling di menit akhir.

Ketika ditanya apakah dia menyesali kejadian tersebut, Guardiola mengatakan: “Ya, saya melakukannya di Munich dengan mantan pemain saya, saya melakukan hal yang sama dengan Dortmund dan menyesalinya setelah pertandingan dan sekarang juga sama,”

“Saya tidak bisa mengendalikan diri, mudah-mudahan saya bisa memperbaiki apa yang saya katakan dan apa yang Nathan katakana pada pernyataannya,”

“Saya mengaguminya sebagai pemain dan terima kasih atas komentarnya, tetapi bila FA Ingin bertanya kepada saya lagi saya bisa menjelaskan. Jika mereka tidak percaya, saya tidak tahu apa yang kami lakukan di sini,”

“Ketika saya memberikan pendapat saya kepada Anda, saya memberikan pendapat. Anda bisa setuju atau tidak, tetapi bila saya menjelasan apa yang terjadi dan orang tidak percaya kepada saya mari batalkan konferensi pers dan cukup pertandingan saja. Jika mereka ingin mendengarkan saya, saya juga akan mendengarkan mereka. Itu tidak masalah,” tegas Guardiola.

Kemenangan melawan Southampton merupakan kemenangan ke-19 berturut-turut Manchester City dari semua kompetisi dan juga mempertahankan jarak delapan poin dari Manchester United yang duduk di posisi kedua di Premier League. (Sumber: belfasttelegraph.co.uk)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *