stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Evan Dimas Optimistis Ada Pemain Yang Bisa Gantikan Perannya

Kuala Lumpur – Tim nasional Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat saat lawan Vietnam dalam lanjutan fase grup cabang sepak bola SEA Games 2017, Selasa (22/8).

Evan harus menepi lantaran menerima akumulasi kartu kuning. Melihat vitalnya peran pemain Bhayangkara FC itu sebagai pengatur ritme permainan, Indonesia patut waspada penuh jelang mathchday ketiga Grup B ini.

Akan tetapi Evan tetap optimistis skuat Garuda akan bermain gemilang meski tanpa dirinya. Walaupun sedikit ada rasa kekecewaan tidak bisa tampil, namun mantan kapten timnas U-19 ini percaya ada pemain Indonesia lain yang akan menggantikan perannya dengan sama baiknya.

“Saya pribadi ingin bermain, tapi saya menghormati keputusan wasit dan panitia. Kalau saya tidak bisa main, saya percaya pemain lain juga bagus, dan saya percaya dengan coach Luis Milla dan saya yakin pertandingan besok (hari ini) menjadi milik kita,” ujar Evan dilansir situs PSSI.

Lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun ini berharap rekan-rekannya jangan mudah menyerah di laga nanti. Ia meminta teman-temannya harus bisa bermain seperti ketika menghadapi Thailand.

“Kalau sampai ada pikiran Vietnam lebih baik dari kita, tentu saja kita kalah sebelum bertanding. Yang penting kita saling membutuhkan satu sama lain dan saling mendukung, pasti akan baik,” lanjut Evan Dimas.
Jika itu tidak dilakukan, tambah Evan, praktis Indonesia akan jadi bulan-bulanan pasukan berjuluk The Golden Stars ini. Mengingat mereka punya banyak pemain dengan kualitas individu yang bagus, maka dari itu ia meminta sekali lagi rekan-rekannya harus kompak dan saling dukung di dalam lapangan.
“Kita nggak boleh waspada dengan satu orang, tapi waspada ke semua pemain Vietnam. Kita harus waspada dengan kecepatan mereka. Saya melihat mereka bermain, ketika mendapatkan bola banyak pemain berusaha lari di belakang pertahanan lawan,” tutupnya.

Show More

Related Articles