stats count
LIGA INGGRIS

Eks Palang Pintu Tangguh Arsenal Sebut Wenger Sosok Unik Nan Langka

London – Arsene Wenger disebut sebagai sosok manajer yang unik dan langka. Hal itu diungkapkan eks palang pintu tangguh Arsenal, David O’Leary.

Pria asal Prancis telah menukangi tim London Utara sejak Oktober 1996. Awalnya banyak yang tak paham mengapa Arsenal merekrut pria yang tak berpengalaman itu sebagai pelatih mereka.

Namun, Wenger membuktikan kualitasnya dengan mempersembahkan tiga trofi Premier League dan tujuh Piala FA untuk The Gunners selama 20 tahun kariernya di klub tersebut.

Baru-baru ini Wenger menyamai torehan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Kini, baik Wenger dan Fergie telah sama-sama memimpin klub di 810 pertandingan Premier League.

“Luar biasa, hebat sekali, sulit dipercaya,” kata O’Leary “20 musim lebih sebagai manajer, itu takkan pernah terjadi lagi. Di Manchester United, Sir Alex, dan itu takkan pernah terjadi lagi di Arsenal, pencapaian Arsene begitu unik.”

O’Leary sendiri tak sempat merasakan tangan dingin Arsene Wenger di Arsenal. Pria yang kini berusia 59 tahun itu sudah pensiun sebagai pemain sepakbola satu tahun sebelum kedatangan Wenger di Highbury.

Sementara itu Arsene Wenger akan resmi melewati rekor Sir Alex Ferguson di atas saat ia mengantarkan Arsenal bertandang ke The Hawthorns, markas West Brom di lanjutan pekan ke-21 Premier League yang dilangsungkan pada Minggu (31/12). (Sumber: PA Sports)

Show More

Related Articles