stats count
LIGA CHAMPIONS

CUPLIKAN GOL Monaco 0-3 Porto: Amukan Sang Naga Di Stade Louis II

Monaco – Monaco menjamu Porto dalam lanjutan kompetisi Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (27/9). Porto benar-benar tampil superior di pertandingain ini dan berhasil meraih kemenangan telak 0-3.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Monaco pada menit ke-4. Radamel Falcao melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol karena Iker Casillas mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Monaco kembali menyerang pada menit ke-23. Diakhaby melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kiper lawan mampu menepis bola dengan baik untuk mengamankan gawangnya.

Akhirnya gol pertama tercipta di pertandingan ini pada menit ke-31 dengan tim tamu yang mendapatkannya. Vincent Aboubakar menjadi pemain yang memecah kebuntuan klub berjuluk The Dragons alias Sang Naga setelah tendangannya dari jarak dekat tak mampu dihalau oleh pertahanan lawan.

Gol Vincent Aboubakar (31’)

Porto kembali menyerang pada menit ke-34. Oliveira melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun pemain bertahan lawan mampu menghadang bola dengan baik untuk mengamankan gawang mereka.

Porto terus menekan pertahanan Monaco meski telah unggul satu gol. Pada menit ke-37 Marega melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum sempurna kali ini.

Akhirnya pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol Porto. Monaco butuh lebih sempurna dalam menyusun serangan mereka untuk bisa bangkit di babak kedua dan meraih poin berharga di pertandingan ini.

Porto tetap mampu bermain dengan tenang, meski mereka bermain di kandang lawan kali ini. Dan pada menit ke-69 mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua dari Vincent Aboubakar memanfaatkan umpan dari Moussa Marega.

Gol Vincent Aboubakar (69’)

Monaco mencoba untuk balas menyerang. Pada menit ke-71 mereka berhasil mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, namun sayang tendangan dari Radamel Falcao masih membentur tiang gawang.

Dan harapan Monaco pupus pada menit ke-89 setelah Porto menambah keunggulan mereka melalui usaha dari Miguel Layun. Mendapatkan umpan dari Marega, Layun dengan kepala dingin mencetak gol dan mengubah skor menjadi 0-3.

Gol Miguel Layun (89’)

Akhirnya pertandingan usai dengan skor 0-3 untuk keunggulan Porto. Dengan hasil ini, maka Porto untuk sementara menempati posisi ke-2 di Grup G dengan 3 poin. Sedangkan Monaco menempati posisi ke-4 dengan 1 poin

Video cuplikan gol Monaco vs Porto

 

Susunan pemain Monaco vs Porto

Monaco XI: Benaglio; Sidibé, Jemerson, Glik, Jorge; Fabinho, Moutinho; Ghezzal, Lemar; Falcao, Diakhaby.

Porto XI: Casillas; Ricardo, Marcano, Felipe, Telles; Herrera, Danilo, Oliveira; Brahimi, Marega, Aboubakar.

(Sumber: Sepakbola)

Show More

Related Articles